KOREM 172/PWY DISTRIBUSIKAN BANTUAN APD KE TENAGA MEDIS


Abepura(PAPAU).GP– Korem 172/PWY mendistribusikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 100 unit baju Hazmat yang diperuntukkan untuk tenaga medis di beberapa Rumah Sakit di Kota Jayapura, Selasa (15/9).


Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan yang diwakili oleh Kepala Staf Korem 172/PWY Kolonel Inf Achmad Fauzi saat menyerahkan secara langsung bantuan tersebut menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan kerjasama antara Korem 172/PWY dan PT. Eigerindo MPI sebagai bentuk dukungan dalam rangka menghadapi wabah virus covid-19 saat ini.

“Ini salah satu bentuk dukungan kami bersama pihak PT. Eiger Indonesia untuk para tenaga medis dalam berjuang melayani pasien covid-19 di beberapa rumah sakit di Kota Jayapura ini. Tenaga medis inilah yang berjuang keras merawat dan mengobati pasien Covid-19. Namun, sudah banyak korban jatuh dari kalangan dokter maupun tenaga medis lantaran tertular dari pasien. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk para tenaga medis kita yang berjuang di garda terdepan”, ujar Fauzi.

Dikatakan, rumah sakit yang menerima bantuan yakni Rumah Sakit Abepura sebanyak 25 unit, Rumah Sakit Dok 2 Jayapura sebanyak 25 unit dan Rumah Sakit Marthen Indey sebanyak 30 unit serta Denkesyah Waena sebanyak 20 unit.

Sementara itu Direktur RSUD Abepura dr. Daisy Ch. Urbinas menyampaikan terima kasih kepada Korem 172/PWY dan PT. Eiger Indonesia yang membantu menyediakan APD bagi tim covid – 19 yang ada di Jayapura.

“Saya atas nama pribadi dan institusi memberikan apresiasi. Sekali lagi terima kasih, bantuan APD yang kami terima sangat berarti dan semoga memberikan berkah bagi para tenaga medis, keperawatan dan lain-lain serta masyarakat yang terus berjuang melawan Covid-19 ini,” kata Daisy.


loading...
Dia juga mengingatkan agar masyarakat mengikuti kebijakan pemerintah. Jaga jarak, gunakan masker ketika harus ke luar rumah, pastikan selalu cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, serta hidup sehat.

#GP | Penrem 172 | RED

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS