KORAMIL 1312-06/NANUSA BERSAMA MASYARAKAT TIMBUN JALAN DESA - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Rabu, 23 September 2020

KORAMIL 1312-06/NANUSA BERSAMA MASYARAKAT TIMBUN JALAN DESA


Talaud(SULUT).GP- Pimpinan Sertu Alex Kelyombar, Babinsa Desa Dampulis dan Koptu Beltwin Sembel, Babinsa Dampulis Selatan bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti penimbunan jalan desa menuju ke kebun di Desa Dampulis Kecamatan Nanusa sepanjang 500 meter, Selasa (22/9).

Guna mewujudkan kebersamaan antara masyarakat dan TNI, khususnya Koramil 06/Nanusa warga Desa Dampulis dan Desa Dampulis Selatan mengadakan kerja bakti.


loading...
Selain Kades Dampulis serta aparatur Desa, prajurit TNI-AD dari Koramil 06/Nanusa, kerja bakti ini juga di ikuti oleh warga masyarakat di 2 Desa yaitu Desa Dampulis dan Dampulis Selatan.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di sepanjang Jalan Desa menuju ke kebun wilayah Desa Dampulis, selain itu diisi dengan membersihkan rumput kiri kanan jalan tersebut.

Sertu Alex Kelyombar, selaku tertua dalam kegiatan tersebut menyampaikan, rasa senang dan bangga dengan antusiasnya warga masyarakat dalam kegiatan kerja bakti penimbunan jalan desa tersebut.

Lanjutnya bahwa, kerja bakti penimbunan jalan desa menuju ke kebun adalah tanggung jawab semua warga sehingga kita semua wajib menjaga dan memeliharanya. Ini merupakan salah satu wujud yang bisa kita lakukan yaitu dengan mengadakan kerja bakti seperti hari ini, jelasnya.

"Selain untuk menjaga dan memelihara jalan desa tersebut agar bisa bermanfaat bagi kita semua, Kerja bakti bersama TNI, Aparat Desa dan juga masyarakat hari ini bertujuan untuk terus membina kebersamaan dan kekompakan serta kekeluargaan sehingga terwujud sinergitas dan soliditas yang nyata," tutur Sertu Alex Kelyombar.

Antusias warga sangat tinggi dan terbukti bahwa dalam melaksanakan kegiatan kerja bakti ini sangat banyak. “Inilah yang kita harapkan bahwa kita hidup harus bergotong-royong sehingga kerjaan apapun kalau di kerjakan bersama-sama akan selesai sesuai harapan," tambah Koptu Beltwin Sembel, Babinsa Dampulis Selatan.

Dalam kegiatan Kerja Bakti tersebut, kami selaku Babinsa tetap mengedukasi warga masyarakat yang melaksanakan kegitan berupa himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, ungkap Babinsa Dampulis.

Kegiatan tersebut selesai sesuai dengan rencana dan koordinasi antara pihak perangkat di 2 Desa (Desa Dampulis dan Desa Dampulis Selatan).

"Kegiatan penimbunan jalan desa penuju ke kebun itu dilakukan bersama warga untuk kembali menghidupkan budaya gotong-royong di Desa Dampulis Selatan," jelas Koptu Belwin Sembel.

Menurut Sertu Alx Kelyombar, jika tidak ditimbun sekarang, maka akan bisa menghambat aktifitas dan mobilitas ekonomi masyarakat sehingga warga jadi terlambat menuju tempat tujuan, ungkapnya.

Secara terpisah, salah satu warga Desa Dampulis yang ikut membantu bersama mengatakan bahwa, warga pada umumnya dalam penimbunan jalan desa menuju ke kebun itu sangatlah bermanfaat dalam melakukan aktivitas di kebun.

"Kami warga Desa Dampulis sangat senang dengan adanya Bapak Babinsa yang terus ada bersama warga untuk membantu apa yang menjadi permasalahan atau kekurangan di Kampung kami,” sebutnya


Danramil 06/Nanusa, Letda Inf Daud Tinuwo juga membenarkan, adanya kerja bakti penimbunan jalan desa menuju ke kebun tersebut atas laporan rutin Babinsa setiap hari diwilayah binaan masing-masing Babinsa dan Danramil juga memberikan apresiasi atas pelaksnaan kegiatan tersebut juga menghimbau para Babinsanya agar jangan bosan-bosannya mengedukasi masyarakat dalam kegiatan apapun.

Kerja bakti tersebut selesai dan rangkum dalam satu hari kerja dengan hasil 100%.


#GP | Red.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS