Kiat Kodim 0105/Abar Jaga Kekebalan Tubuh Di Tengah Pandemi Covid-19 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Jumat, 18 September 2020

Kiat Kodim 0105/Abar Jaga Kekebalan Tubuh Di Tengah Pandemi Covid-19

 

Aceh Barat(ACEH).GP- Untuk meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh dalam rangka menghindari penyebaran virus Corona yang melanda saat ini, Prajurit Kodim 0105/Abar laksanakan jogging (jalan santai) sejauh lebih kurang 4 km dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Jum'at (18/9/2020).

loading...

Disaat pemerintah menganjurkan untuk mengurangi aktifitas diluar akibat masih merebaknya wabah virus Corona, tidak serta merta kita meninggalkan rutinitas olahraga. Karena, olahraga merupakan salah satu kunci meningkatkan sistem daya tahan tubuh agar tidak rentan terserang virus penyakit termasuk Covid-19 disamping makan seimbang dan istirahat yang cukup.

Pada era penyesuaian kebiasaan baru ini harus kita sadari bahwa ancaman virus Covid-19 masih ada. Sudah sepatutnya budaya hidup sehat dan memperkuat sistem imun tubuh menjadi "Panglima" dalam mencegah infeksi virus Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh Prajurit Kodim melaksanakan aktifitas fisik jalan santai.

Olahraga terukur dan terprogram serta asupan gizi seimbang merupakan faktor penting untuk menjaga imunitas tubuh, Imun tubuh kuat virus Corona minggat, ujar Dandim dilain kesempatan.

Dimasa masa seperti inilah kita harus memiliki strategi dalam menjaga kesehatan agar terhindar dari virus mematikan (Covid-19). Dengan selalu berolahraga dan mengikuti anjuran protokol kesehatan yang muaranya bisa memgamankan diri sendiri, keluarga maupun rekan rekan lainnya", ungkap Letkol Dimar.


Dandim juga berharap dan menghimbau masyarakat luas agar memiliki dan membangun persepsi yang sama, yakni mengedepankan tindakan pencegahan. Diantaranya menggunakan masker, jaga prilaku hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan dan tidak menyentuh wajah disaat kondisi tangan tidak bersih serta jaga jarak guna mencegah Corona.


#GP | AF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS