KEGIATAN "TNI SAHABAT PELAJAR" DI SEKOLAH MAUPUN DI RUMAH OLEH BABINSA KORAMIL 1312-06/NANUSA - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Sabtu, 19 September 2020

KEGIATAN "TNI SAHABAT PELAJAR" DI SEKOLAH MAUPUN DI RUMAH OLEH BABINSA KORAMIL 1312-06/NANUSA



Talaud(SULUT).GP- Berada di 2 lokasi yaitu bertempat di Sekokah SD Kristen Pengharapan Dampulis, Babinsa Sertu Alex Kelyombar melaksanakan kegiatan "TNI Sahabat Pelajar$ dengan materi kebersihan lingkungan sekolah dan kebersihan diri dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 kepada murid SD Kristen Pengharapan Dampulis, Jum'at (18/9).

loading...

Babinsa Dampulis, Sertu Alex Kelyombar mengatakan, sudah menjadi keharusan dan kewajiban kita sebagai Apter dalam mengedukasi berupa himbauan kepada masyarakat umumnya dan  pelajaran bagi siswa khususnya sejak dini tentang masalah penanganan dan pencegahan Covid-19, selain kegiatan belajar protokoler di sekokah.

Kegiatan "TNI sahabat pelajar" ini, sudah menjadi rutin dilaksanakan setiap Senin minggu berjalan atas dasar perintah pimpinan Komando Atas sebelum terjadinya wabah Covid-19 ini.

Sejauh ini, sejak terjadinya wabah Covid-19 ini, kami sebagai Babinsa memonitor situasi dan kondisi serta selalu berkoordinasi dengan pimpinan sekolah masalah kegiatan belajar mengajar bagi siswa' yang berada diwilayah binaan, sambung Sertu Alex Klyombar setelah selesai memberikan materi.

Sampai saat ini, wilayah binaan Babinsa Sertu Alex Kelyombar masih jauh dari wabah Covid-19 karena peran serta dan dukungan masyarakat yg selalu berkoordinasi dengan Babinsa tentang pencegahan dan penanganan Covid-19 agar tidak menyebar di wilayah Desa Dampulis.

Salah satu guru pendidik, R. Liunsanda mengatakan, Kami guru-guru sangat berterimakasih kepada Babinsa atas perhatian dan kepeduliannya kepada anak-anak didik kami tentang masalah dan dampak dari Covid-19 ini dan kegiatan tersebut juga tidak menghambat Program belajar yg dikeluarkan oleh sekolah, ujar R. Liunsanda.

Pada hari dan tanggal yang sama, kegiatan serupa yaitu "TNI Sahabat pelajar" juga dilaksanakan oleh Babinsa Desa Marampit, Kopda Reynaldy Ruus, bertempat di rumah Kepala Sekolah SMP Satap Pulau Marampit di Desa Marampit Kec. Nanusa Kab. Kepl Talaud.

Kegiatan "TNI sahabat pelajar" saat ini dilaksanakan secara rutin untuk mendukung program pemerintah khususnya peningkatan mutu pelajaran bagi siswa' SMP Satap Pulau Marampit yang selama ini akibat dari dampak wabah Covid-19, kegiatan belajar masih dirumah warga masyarakat yang ditentukan oleh pihak sekolah.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Desa Marampit, Kopda Reynaldy Ruus tidak bosan-bosannya mengedukasi berupa himbauan tentang protokol kesehatan pada kegiatan tersebut sesuai petunjuk dari Danramil 06/Nanusa, Letda Inf Daud Tinuwo.

Dengan diberlakukannya protokol kesehatan, disetiap kegiatan proses belajar mengajar disekolah maupun dirumah, agar supaya penanganan dan pencegahan wabah Covid-19 ini berjalan sesuai harapan dan tieak terjadinya perubahan pada sistem operasional pendidikan dipihak sekolah.

Menurut Danramil 1312-06/Nanusa, Letda Inf Daud Tinuwo, melalui program Pemerintah pada saat ini, proses belajar-mengajar secara langsung atau belajar Online melalui media handphone ataupun komputer dan sekarang ini belajar dari rumah ke rumah oleh para Guru harus dan wajib mendapatkan pendampingan oleh para Babinsa jajaran Koramil 06 Nanusa umumnya dan khususnya para Babinsa yang ada di Pulau Marampit.

Para Babinsa di jajaran Koramil 1312-06/Nanusa, khususnya Babinsa Desa Dampulis dan Babinsa Desa Marampit, sudah menjadi kewajiban untuk melaksanakan pendampingan kegiatan proses belajar-mengajar dalam setia hari Senin minggu berjalan setiap bulannya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Alex Kelyombar dan Kopda Reynaldy Ruus.

Danramil 06 Nanusa juga selalu dan selalu menghimbau kepada Babinsanya, agar selalu mematuhi protokol kesehatan pada kegiatan apapun, dimana para guru dan murid diwajibkan untuk menggunakan masker dan jaga jarak serta mencuci tangan dengan sanditaiser sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan proses belajar-mengajar, tambah Letda Inf Daud Tinuwo.

Kegiatan "TNI Sahabat Pelajar" tersebut berlangsung dengan aman dan selesai sesuai rencana.

#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS