KBRI Panama City Kembali Bantu Kepulangan WNI ABK di Panama - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KBRI Panama City Kembali Bantu Kepulangan WNI ABK di Panama

Jumat, September 25, 2020

Panama City(PANAMA).GP- KBRI Panama City kembali memfasilitasi pemulangan ABK WNI dari Panama (22/09/2020). Kali ini, 19 (sembilan belas) ABK WNI yang bekerja di Kapal Gilontas 313, Gilontas 353 , Chung Kuo 68  dan Chung Kuo 888 milik perusahaan Gilontas Ocean Panama dan 4 (empat) ABK WNI yang Bekerja di Kapal Penangkap Ikan Mar De Java milik perusahaan Pombo LDA, telah berhasil dibantu kepulangannya.


Sebelumnya, KBRI Panama City juga telah membantu pemulangan 5 (lima) ABK WNI yang Bekerja di Kapal Costa Azul Uno milik perusahaan Jadamar S.L. dari Panama (17/09/2020).

Dalam kesempatan pemulangan-pemulangan tersebut, perwakilan KBRI Panama City ikut mengantar ke airport Tocumen, Panama dan membagikan makanan, masker, dan hand sanitizer untuk dibawa para WNI dalam perjalanan. Penerbangan ke Indonesia dari Panama City dengan menggunakan pesawat kemanusiaan. KBRI Panama City juga berkesempatan berbincang dengan seluruh ABK WNI dan memastikan semua dokumen lengkap dibawa ABK dalam perjalanan ke Indonesia.


loading...
Dalam pemulangan ini, KBRI Panama City berkoordinasi intensif dengan pihak Agen ABK WNI serta penerbitan surat keterangan perjalanan untuk ABK WNI. Biaya pemulangan ini seluruhnya ditanggung oleh pihak perusahaan. KBRI Panama City senantiasa memantau dan berkoordinasi intensif dengan semua pihak terkait untuk memastikan pemulangan-pemulangan ABK WNI selanjutnya sesuai waktu penyelesaian kontrak kerja ABK WNI yang bekerja pada kapal-kapal asing yang mempekerjakan ABK WNI.


#GP | Sumber: KBRI Panama City | Ce​

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS