DANREM 173/PVB PIMPIN RAPAT KOORDINASI MENYIKAPI PENINGKATAN COVID-19 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DANREM 173/PVB PIMPIN RAPAT KOORDINASI MENYIKAPI PENINGKATAN COVID-19

Sabtu, September 05, 2020

Biak(PAPUA).GP- Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M., memimpin rapat koordinasi dalam rangka menyikapi terjadinya peningkatan pasien positif Covid-19 di Kab. Biak Numfor bertempat di Posko Gugus Tugas Covid-19 Gedung Wanita Biak, Jumat (4/9/2020).


Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Bupati yang di wakili oleh Plh. Sekda Kab. Biak Numfor yang telah memfasilitasi terselenggaranya rapat koordinasi ini, serta kepada tamu undangan yang berkenan hadir dalam kegiatan rapat koordinasi pada sore hari ini.

"Pada kesempatan hari ini sengaja dilaksanakan rapat koordinasi dalam rangka mencari solusi  bagaimana mengatasi meningkatnya jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten Biak Numfor", ungkap Danrem.

"Kita ketahui bersama mulai hari ini sampai dengan  besok RSUD Biak ditutup bagi pasien rawat jalan, di karenakan adanya 21 orang tenaga kesehatan yang positif Covid-19", ujarnya.


loading...
"Dengan melihat kondisi saat ini saya selaku Komandan Korem 173/PVB dan selaku Dansatgas Darat Gugus tugas penanganan Covid-19 di wilayah Kab. Biak Numfor siap membantu Pemerintah Daerah dalam penanganan wabah Covid-19", tambah Brigjen Iwan.

"Kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker sudah berkurang, hal ini perlu di tekankan kembali kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan Masker, karena penggunaan masker merupakan salah satu cara untuk melindungi diri , keluarga dan orang lain dari Covid-19", Ucap Plt. Kadiskes Kab.Biak Numfor Bpk Daud Nataniel Duwiri.

Ucapan yang sama juga di sampaikan Kadishub Kab. Biak Numfor Bpk Fransisco Olla, S.Sos, M.M. tentang kesadaran masyarakat untuk mentaati protokol Covid-19 sudah berkurang,"dengan kondisi ini  perlu di keluarkan regulasi atau aturan yang mengikat masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam penanganan Covid-19", ucapnya.

"Penyesuaian kehidupan masyarakat dalam tatanan kehidupan New Normal harus di pahami secara mendalam oleh lapisan masyarakat, tentang cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak, oleh sebab itu menjadi tugas Gugus tugas penanganan Covid-19 dan kita semua untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan yang sudah di berlakukan",ungkap Letkol PNB Trinada Kadisops Lanud Manuhua.

Bpk Abdul Kahar Plh Sekda Kab. Biak Numfor sebagai Moderator  menyampaikan hasil rapat yang menjadi  kesepakatan bersama dari peserta rapat yang nantinya akan di sampaikan Bpk Bupati Kab. Biak Numfor yang intinya akan di gunakannya Rumah Sakit Covid-19 untuk penanganan pasien positif covid-19, semua unsur wajib membantu dalam penanganan Covid-19, baik TNI/ Polri serta Dinas/Instansi terkait, perlu adanya sosialisasi kembali di semua sektor tentang prosedur dan bahaya Covid-19, Tim gugus tugas membantu  diadakan sweping persuasif bagi masyarakat yang tidak disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19, penggunaan masker mutlak di laksanakan.

Hadir dalam kegiatan rapat, Kasiops kasrem 173/PVB Letkol Inf Rudianto, Kasiter Kasrem 173/PVB Letkol Inf Wilson, Dandim 1708/BN Letkol Inf Arief Setiyono, S.IP, Kadisops Lanud Manuhua Letkol Pnb Trinada , Mayor Laut (P) Agus Suryadi   Pasi intel Lana Biak, Kompol Maulia Kuswicaksono S.I.K. Wakapolres Biak dan para pejabat Forkopimda yang tergabung dalam Gugus tugas penanganan Covid-19 di Kab. Biak Numfor.

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS