JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

BABINSA KARATUNG SELATAN, MENGEDUKASI WARGA MASYARAKAT DALAM PELAKSANAAN POSYANDU LANSIA


Talaud(SULUT).GP- Bertempat di Balai Pertemuan Masyarakat (BPM) Desa Karatung Selatan, Babinsa Karatung Selatan, Serrtu. VB. Moningkey melaksanakan Komsos dalam kegiatan pendampingan kepada Tim Puskesmas Karatung pada pelaksanaan Poswindu Lansia, Senin (7/9).


Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, Babinsa Karatung Selatan mengedukasi para warga masyarakat yang sudah Lansia (Lanjut Usia) berupa himbauan untuk mematuhi Protokol Kesehatan. Karena usia-usia warga masyarakat tersebut, sangat rentan dengan segala penyakit apabila tidak diberikan himbauan, kadang-kadang atau seringkali parang orang tua yang sudah pikun atau lupa akan himbauan yang selalu disampaikan oleh perangkat desa maupun oleh Babinsa pada kegiatan serupa sebelumnya.

Pada kesempatan itu pula, hadir Kepala UPTD Puskesmas Karatung, Ibu Mariani Maarisit, M.Kep juga menyampaikan hal serupa kepada para Lansia agar mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan.


loading...
Disamping itu juga, Ibu Mariani Maarisit, M.Kep menyampaikan banyak terima kasih kepada Koramil 06/Nanusa yang telah merespon dalam setiap kegiatan ini walaupun dalam keadaan keterbatasan sarana dan prasarana pada kegiatan Poswindu Lansia tersebut, ungkap Kapus Karatung.

Pelaksanaan kegiatan Poswindu Lansia tersebut, telah dilaporkan oleh Babinsa Karatung Selatan kepada Danramil 06/Nanusa, Letda Inf Daud Tinuwo yang kebetulan lagi dinas luar ke Makodim 1312/Talaud.

Danramil 06/Nanusa menanggapi laporan Babinsa Karatung Selatan, agar tetap mengedukasi warga berupa himbauan tentang protokol kesehatan.

Selain itu, Danramil juga memberikan motivasi kepada anggotanya agar tetap semangat dalam setiap kegiatan apapun diwilayah binaan dan juga memberikan apresiasi kepada Babinsa dalam kegiatan Komsos pendampingan tersebut.

"Sejauh ini warga masyarakat yang sudah lanjut usianya masih bisa menerima arahan-arahan ataupun himbauan dari Aparat Teritorial, dalam hal ini Babinsa dan juga para perangkat desa tentang bahaya virus Covid-19 diwilayah apalagi pada kegiatan Poswindu Lansia tersebut," tambah Babinsa Sertu VB. Moningkey disela-sela kegiatan.

Dalam pelaksanaan kegiatan Poswindu, Lansia yang diselenggarakan oleh Puskesmas Karatung dan didampingi oleh Babinsa Karatung Selatan dengan hasil pemeriksaan kesehatan sebagai berikut:
Jumlah yang diperiksa sebanyak 30 orang dengan rincian sebagai berikut:

a. 25 orang : Sehat dan tetap diberikan makanan tambahan dan obat vitamin.

b. 2 orang : dinyatakan sakit oleh Tim pemeriksa karena Kolesterol dan  hipertensi dan diberikan obat khusus serta makanan tambahan.

c. 3 orang : Sakit saluran pencernaan dan sudah dirujuk ke Puskesmas Karatung.

Dan sejauh pelaksnaan kegiatan Poswindu, Lansia tersebut tidak ada ditemukannya hal-hal menonjol mengenai dampak virus Covi-19 yang sampai saat ini masih menghantui warga masyarakat Indonesia umumnya dan masyarakat di Desa Karatung Selatan khususnya.

Kegiatan pendampingan Babinsa kepada Tim Puskesmas Karatung dalam pelaksanaan Poswindu Lansia di BPM Karatung Selatan berjalan dengan baik, aman dan terkendali, sambung Babinsa Karatung Selatan.

#GP | Red.

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred