WARGA MARAMPIT RAMAIKAN LEPAS SAMBUT SATGAS PAMPUTER - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

WARGA MARAMPIT RAMAIKAN LEPAS SAMBUT SATGAS PAMPUTER

Jumat, Agustus 28, 2020

Talaud(SULUT).GP- Masih dalam situasi Pandemi Covid-19 ini, Aparat Teritorial yang berada diwilayah yang letak geografisnya sangat membutuhkan materi dan tenaga untuk menjangkau setiap lokasi kegiatan ke lokasi kegiatan lainnya.


Dalam hal ini wilayah Kecamatan Nanusa letak geografisnya berpulau-pulau atau terpisah-pisah untuk sasaran kegiatan para Aparat Teritorial.

Semua itu tidak menyurutkan semangat dan moril para Apter dalam hal ini Danramil bersama anggota Babinsanya yang berada di Kepulauan Nanusa ini.

Danramil 1312-06/Nanusa bersama seluruh anggota Babinsa Pulau Marampit, menghadiri Acara Pelepasan dan Penerimaan Satgas Pamputer dari Brigif Yonif 711 Palu yang dilaksanakan secara Adat yang berlaku di Pulau Marampit, Kamis (27/8).

Sudah menjadi Tradisi turun temurun apabila Satuan Tugas Operasi Pengamanan Pulau Terluar dari Satpur bertugas di wilayah Kepl. Talaud umumnya dan khususnya diwilayah Kepl. Nanusa.


loading...
Dalam acara pelepasan dan penerimaan Satgas Pamputer dari Brigif Yon 711 Palu ini, dihadiri oleh seluruh Kepala Desa Marampit, Marampit Timur, Laluhe, Dampulis Selatan dan Dampulis. Turut hadir juga para Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kapospol Marampit dan Anggota Posal berserta anggotanya.

Danramil 06 Nanusa, Letda Inf Daud Tinuwo, selaku Dansatgas Pamputer Kepl. Nanusa menyampaikan rasa terimakasih kepada elemen masyarakat yang telah mendukung dan memberikan sumbangsih atas terselenggaranya acara tersebut dan juga kepada Apter dalam hal ini para Babinsa yang ada di Pulau Marampit, Danramil  memberikan apresiasi dan motivasi serta terimakasih kepada para Babinsa atas perannya serta pro aktif mendukung kegiatan tersebut.

Disela-sela kegiatan acara tersebut, Babinsa Marampit, Sertu Florianus B. Suhardi mengatakan, pada acara Pelepasan dan Penerimaan Satgas Pamputer tersebut berjalan dengan baik dan aman, juga tidak mengabaikan Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. "Karena sudah menjadi kewajiban dan keharusan diwilayah Pulau Marampit dalam setiap ada kegiatan serupa selain kegiatan acara pelepasan dan penerimaan Satgas pamputer, karena situasi saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19," ungkap Babinsa Marampit.

Acara tersebut terselenggara karena peran para Babinsa dalam berkoordinasi, bersosialisasi dengan masyarakat yang ada di Pulau Marampit dan masyarakat merespon dan mendukung baik sumbangsih berupa materi ataupun tenaga, tambah Babinsa Laluhe, Serda Sonni Maro.

Dalam kegiatan Acara Pelepasan dan Penerimaan Anggota Satgas Pengamanan Pulau terluar, itu terlaksana dengan baik dan berjalan dengan aman sesuai yang telah direncanakan.

#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS