TNI AD Telah Membersihkan 515 Rumah Warga Pasca Banjir bandang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

TNI AD Telah Membersihkan 515 Rumah Warga Pasca Banjir bandang

Rabu, Agustus 12, 2020

Luwu Utara(SULSEL).GP- Sejak penetapan tanggap darurat bencana pasca banjir bandang  Luwu Utara, Personel TNI AD melakukan berbagai upaya untuk membantu Pemerintah Daerah dalam menangani bencana Alam di Luwu Utara.

Mulai dari evakuasi warga kepengungsian, mendirikan tenda, membuat MCK, mendirikan dapur umum, penyaluran logistik, pemeriksaan Kesehatan, pencarian jenasah dan pembersihan kota serta berbagai kegiatan lainnya.


loading...
Apa yang dilakukan Prajurit TNI AD ini, selain melaksanakan tugas misi kemanusiaan juga merupakan panggilan hati nurani untuk senantiasa membantu warga yang tertimpa musibah.

"Kami adalah bagian dari Rakyat maka kami akan lebur didalamnya, bersama sama merasakan apa yang telah mereka rasakan saat ini," imbuhnya.

Ungkapan diatas sangat sesuai apa yang telah dilakukan TNI di Luwu Utara, mereka bahu membahu dengan seluruh komponen yang ada untuk berusaha memulihkan kembali Masamba sebagai kota yang bersih,Indah dan nyaman.

Tercatat sampai dengan hari ini sudah 515 rumah warga yang telah dibersihkan oleh personel TNI AD bersama relawan, masyarakat dan seluruh aparat terkait.

"Sampai hari ini sudah 515 rumah yang telah Kita bersihkan," kata Kasi Ops Korem 142/Tatag, Letkol Inf. Rudi Setiawan, SE


Ia juga mengatakan, selain rumah warga, beberapa pasilitas umum seperti sekolah, rumah ibadah, jalan dan lainnya juga ikut dibersihkan, ucapnya singkat, Selasa (11/8/20).

Terima kasih atas bantuan rekan - rekan TNI selama masa tanggap darurat, dukungan dari rekan - rekan TNI cukup besar, kami sangat terbantu atas kehadiran TNI.

Hal ini diungkapkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dihadapan Danrem 142/Tatag bersama Staf ketika Danrem pamitan untuk kembali ke Mamuju.

#GP | CE | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS