RSUD Lubuk Basung test Swab 35 sopir di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Agam - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

RSUD Lubuk Basung test Swab 35 sopir di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Agam

Senin, Agustus 10, 2020



Agam(SUMBAR).GP— Sebanyak 35 orang sopir di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam, yang mengikuti swab test di RSUD Lubuk Basung, Jumat, 7 Agustus 2020 seluruhnya dinyatakan negatif Covid-19,dan itu di buktikan setelah keluarnya hasil pemeriksaan sampel tes swab dari Laboratorium Unand Padang pada 8 Agustus 2020 kemaren.


loading...
Hal ini dibenarkan juru bicara GTP2 Covid-19 Kabupaten Agam, Khasman Zaini, di Lubuk Basung, Senin (10/8).

“Ini baru hasil swab test hari pertama di RSUD Lubuk Basung, belum termasuk dari Kecamatan, karena pengambilan sampel swab terhadap sopir di lingkungan Pemkab Agam masih berlanjut,” ujarnya.

Menurut Khasman, para sopir diambil swabnya karena intensitas dan mobilitas pergerakannya yang sangat dinamis, sehingga perlu diswab test sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19.

“Hal ini supaya rekan kita dari sopir tidak menjadi carrier dalam penyebaran virus corona, mengingat lonjakan kasus positif Covid-19 yang terjadi di Agam sejak beberapa hari lalu,” ujarnya.


Berdasarkan surat Sekretariat Daerah Kabupaten Agam nomor 800/1658/BKPSDM-2020, swab test mulai dilaksanakan, Jum’at (7/8) kemaren yang dilanjutkan Senin sampai Selasa (10-11/8).

“Tidak hanya sopir di sekretariat daerah Agam, tetapi juga dari Kecamatan yang melakukan swab test di puskesmas terdekat,” jelasnya.

Seorang sopir disalah satu bagian di Setdakab Agam, Irfandra yang diswab Jum’at kemarin bersyukur hasil swab testnya negatif.

“Alhamdulillah, saya bersama puluhan rekan seprofesi hasil swab tesnya telah keluar dengan hasil negatif,” ujarnya.


#GP | AP KARI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS