Rayakan Iduladha di Tengah Pandemi, Masyarakat Muslim Indonesia di Australia Barat Patuhi Protokol Kesehatan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Rayakan Iduladha di Tengah Pandemi, Masyarakat Muslim Indonesia di Australia Barat Patuhi Protokol Kesehatan

Selasa, Agustus 04, 2020

Perth(AUSTRALIA).GP– Hari Raya Iduladha merupakan salah satu hari yang sakral bagi umat Islam di seluruh dunia. Hari Raya keagamaan umumnya dijadikan momen untuk berkumpul bersama para saudara, termasuk bagi para WNI yang berada di luar negeri. Bertempat di Leisure Life Community Centre, Perth umat Islam di Australia Barat rayakan Iduladha bersama dengan mematuhi protokol kesehatan (31/07/2020).

loading...
Salat Iduladha berjamaah dilaksanakan dalam 2 sesi, yang masing-masing diikuti sekitar 300 orang jamaah untuk mematuhi regulasi pencegahan COVID-19 yang diterapkan oleh pemerintah Australia Barat. Konsul Jenderal RI di Perth, Dewi Gustina Tobing menyampaikan pentingnya momentum Idul Adha 1441 H dijadikan sarana untuk memperkuat tali ukhuwah Ummah, di atas spirit Idul Adha yakni empati kemanusiaan yang rela berkorban demi sesama, saling asih, asah, asuh, demi kebaikan Ummat, bangsa, dan negara tercinta.


Sebagaimana dimaklumi fase ke-4 antara lain mengatur bahwa dalam kegiatan perkumpulan setiap orang harus menjaga jarak 2 meter dengan orang lain. Panitia juga membatasi maksimal 350 orang dengan sistem registrasi secara daring sebelum penyelenggaraan Salat Iduladha.

Masyarakat Indonesia di Australia Barat mengapresiasi kompaknya kolaborasi antara KJRI Perth dengan Panitia Bersama Idul Adha 1441 H, dan menyambut baik penyelenggaraan perayaan Idul Adha 1441 H ini sebagai bentuk pelayanan publik yang positif, terlebih di tengah suasana prihatin di era pandemi.

#GP | Ce | Sumber: KJRI Perth
#NegaraMelindungi #IniDiplomasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS