Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H Dilaksanakan di Korem 142/Tatag - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H Dilaksanakan di Korem 142/Tatag

Jumat, Agustus 28, 2020

Mamuju(SULBAR).GP- Korem 142/Tatag melaksanakan peringatan tahun baru Islam 1442 H/2020 M bertempat di Mesjid Al Amin Korem 142/Tatag dengan tema "Dengan semangat tahun baru Islam 1442 H/2020 M Kita tingkatkan sinergitas TNI bersama seluruh komponen bangsa menuju tatanan kehidupan baru" dihadiri Prajurit dan PNS serta Persit, Kamis (27/08/20).


loading...
Danrem 142/Tatag dalam sambutannya mengatakan, pergantian tahun baru Islam 1442 H merupakan momen yang penting untuk melakukan kontemplasi atau renungan akan pentingnya hakikat waktu dalam kehidupan.

"Islam telah mengajarkan kepada Kita untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik baiknya, karena waktu yang telah Kita lalui tidak akan pernah datang kembali," ujarnya.


Danrem juga mengajak kepada hadirin, untuk melakukan evaluasi dan introspeksi terhadap segala amaliyah yang telah dilakukan selama ini, baik dalam kapasitas sebagai Prajurit dan PNS maupun selaku ibu rumah tangga.

"Segala kekurangan, kelemahan dan kegagalan harus dijadikan bahan untuk diperbaiki dan disempurnakan," kata Danrem.

Sementara itu, ustadz Drs. H. Dahri, M.Si dalam ceramahnya mengatakan bahwa, tahun baru Islam merupakan hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam.

"Lewat tahun baru Islam ini saya mengajak untuk senantiasa meneladani sifat sifat Nabi Muhammad SAW," imbuhnya.

Ia  juga mengajak untuk bertekad melakukan perubahan kearah yang lebih baik, pungkasnya.

#GP | Red.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS