KOMANDAN KOREM 173/PVB PIMPIN UPACARA PENYAMBUTAN PASUKAN SATGAS PAMRAHWAN - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMANDAN KOREM 173/PVB PIMPIN UPACARA PENYAMBUTAN PASUKAN SATGAS PAMRAHWAN

Senin, Agustus 31, 2020

Biak(PAPUA).GP Selaku Komandan Komando  Pelaksana Operasi (Dankolakops) Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M.,  memimpin upacara penyambutan pasukan Satgas Pamrahwan Yonif Raider 500/Sikatan bertempat Dermaga Pelabuhan umum  Biak, Senin ( 31/8/2020).


loading...
Hal ini disampaikan Kapenrem 173/PVB Mayor Caj Soebiyantoro dalam releasenya.

Dalam sambutannya Danrem 173/PVB menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada Prajurit Yonif Raider 500/Sikatan yang akan melaksanakan penugasan operasi pengamanan di daerah  rawan di wilayah Korem 173/PVB tepatnya di Kabupaten Puncak Jaya, Puncak, Enarotali, Dogiyai Pania dam Daiyei.

"Perlu kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan tugas operasi merupakan puncak dari seluruh latihan yang telah kalian laksanakan di satuan, latihan tersebut sekaligus untuk mengukur sejauh mana kesiapan suatu satuan untuk mendukung tugas yang di berikan oleh Komando atas",ungkap Danrem.

"Saya sampaikan bahwa Kondisi dan karakteristik geografis wilayah jajaran Kolakops Rem 173/PVB terutama didaerah rawan, jauh berbeda dengan satuan kalian berada, dimana wilayah tersebut pada umumnya merupakan daerah tertinggal dari segi pembangunan sehingga infrastruktur diwilayah tersebut sangat minim, bahkan ditinjau dari segi geografis daerah Puncak Jaya dan Enarotali memiliki cuaca yang sangat dingin dibandingkan daerah Puncak, Pania, Dogiyai dan Daiyai",ujar Jenderal penakluk Mount Everest.


"Ada beberapa penekanan yang perlu saya sampaikan dan harus dipedomani dalam melaksanakan tugas Pamrahwan, *Pertama* laksanakan tugas operasi sebagai momentum untuk meningkatkan profesionalisme dan pengabdian kepada bangsa dan negara, *Kedua* Segera lakukan adaptasi dengan situasi didaerah penugasan yang akan diduduki, *Ketiga* Laksanakan body sistem kemanapun dalam pergerakan diwilayah penugasan, *Keempat* selalu jaga faktor keamanan dalam situasi dan kondisi apapun khususnya didaerah penugasan yang akan diduduki", ujarnya.

Dankolakops Rem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M., menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada Komandan KRI Teluk Bintuni beserta Jajaran yang telah menghantar Satgas Pamrahwan Yonif Raider 500/Sikatan dalam keadaan aman.

Hadir dalam upacara penyambutan Danguskamla Koarmada III Laksamana TNI Taat Siswo, Danlanal Biak Kolonel Laut (P) Dominggus Sidang Misalayuk, Ketua DPRD Biak Ibu Milka Romaropen, para Kasi Korem 173/PVB, Kabasarnas Biak Bpk. Gusti Anwar Muyadi, S.H., Kepala Pelni Biak Bpk Bambang N, Kabag Humas Pemda Biak dan para Kabalakaju Dam XVII/Cen.

#GP | Penrem 173/PVB | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS