Guru inisial N,(31) perempuan asal Banuhampu kabupaten Agam, Terkonfirmasi Covid-19, Tidak Ada Riwayat Kontak - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Guru inisial N,(31) perempuan asal Banuhampu kabupaten Agam, Terkonfirmasi Covid-19, Tidak Ada Riwayat Kontak

Minggu, Agustus 16, 2020

Agam(SUMBAR).GP- Satu warga Jorong Jambu Aia, Nagari Taluak IV Suku, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam inisial N (31) jenis kelamin perempuan terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (15/8).


Kepala Puskesmas Padang Lua, dr. Yati mengatakan N merupakan warga Banuhampu yang berprofesi sebagai guru di SMKN 1 Bukittinggi. N terdeteksi positif Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Beliau sehari-hari berprofesi sebagai guru di Bukittinggi, beliau warga Agam yang tinggal di Jambu Air, Nagari Taluak IV Suku,” ujarnya.

Diutarakan lebih lanjut, N terkofirmasi Covid-19 setelah menjalani uji swab di Dinas Kesehata Kota Bukittinggi pada 10 Agustus.

“Tanggal 13 Agustus hasil uji swab keluar, dan beliau ini dinyatakan terkonfirmasi Covid-19,” tuturnya.

Tim kesehatan dari Bukittinggi, imbuhnya, sudah melakukan pelacakan terhadap tiga orang anggota keluarga N dan telah dilakukan pengambilan spesimen.


loading...
Berdasarkan hasil wawancara terhadap N, kata dr. Yati, didapati N tidak memiliki kontak langsung dengan warga setempat, selain dengan kularga inti yang berjumlah 3 orang.

“Rumah beliau dengan warga yang lain cukup berjarak, dan dari keterangan, beliau beberapa hari terakhir beliau tidak melakukan kontak dengan warga,” jelasnya.

Dikatakan, saat ini N tengah melakukan isolasi mandiri, sembari menunggu proses rujukan.

Hingga hari ini, total pasien positif covid-19 di Kabupaten Agam mencapai 52 orang. 29 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, dan 22 orang masih menjalani perawatan, 1 dinyatakan meninggal dunia.

#GP | AP KARI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS