DANREM 172/PWY RESMIKAN KORAMIL DEKAI, BUPATI BERHARAP DAPAT MEMBANTU MASYARAKAT - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DANREM 172/PWY RESMIKAN KORAMIL DEKAI, BUPATI BERHARAP DAPAT MEMBANTU MASYARAKAT

Rabu, Agustus 12, 2020

Dekai(PAPAU).GP– Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 172 Ny. Juliet Izak Pangemanan bersama Bupati Kabupaten Yahukimo Abock Busup, S.Th., M.A. meresmikan Koramil 1715-06/Dekai di Kampung Keike, Distrik Dekai Kab. Yahukimo, Selasa (11/8).

loading...
Dengan diresmikannya Koramil tersebut, Bupati Kab. Yahukimo berharap dapat membantu masyarakat, mengajar dan mendidik anak-anak di sekolah serta melakukan pembinaan masyarakat yang tinggal di daerah tersebut.

“Dengan adanya Koramil ini juga kita berharap ada yang tertarik menjadi Anggota TNI serta dapat membantu pembinaan bagi anak-anak di sini yang mau menjadi Anggota TNI”, kata Bupati.

Bupati menjelaskan bahwa bersama dengan Dandim yang lama, Kabupaten Yahukimo telah mengirimkan sebanyak 178 Anak Asli Yahukimo namun hanya 50 orang yang dinyatakan lulus.


loading...
“Untuk itu, kami sangat berharap anggota TNI yang ada di sini dapat membina anak-anak kami untuk di jadikan anggota TNI. Mungkin kemarin mereka masih memiliki kekurangan, mungkin juga karena kuota yang terbatas sehingga mereka belum bisa lulus. Namun satu hal yang pasti animo pendaftar di kabupaten ini sangatlah tinggi. Maka dari itu kami berharap anak-anak kami dapat dilatih dengan baik”, tuturnya.

Sementara itu, Danrem dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuannya kepada seluruh pihak yang telah mendukung pembangunan Koramil Dekai dari yang memberikan lahan hingga bangunan Koramil bisa berdiri megah seperti saat ini.

“Keberadaan Koramil ini diharapkan dapat membawa suasana baru, menambah kontribusi yang positif bagi masyarakat serta pemerintah daerah dalam upaya pembangunan wilayah dan mesejahterakan masyarakat, sehingga situasi menjadi kondusif dan tercipta keamanan daerah ini. Apa yang menjadi harapan Bupati merupakan tugas yang harus kami laksanakan”, kata Danrem.

Terkait penerimaan TNI, Danrem menyampaikan kesempatan terbuka lebar bagi generasi muda kabupaten Yahukimo untuk menjadi anggota TNI karena kuota penerimaan juga besar.

“Tidak hanya TNI, begitu juga dengan Polri. Kita akan perintahkan kepada Babinsa untuk menyiapkan mereka yang mau mendaftar. Kedepan kita berharap agar di setiap daerah atau kampung di Kabupaten Yahukimo ini memiliki Babinsa dan Bhabinkamtibmas sehingga akan membantu pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas keamanan di kabupaten ini”, ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakli Bupati Yulianus Heluka, S.H., Ketua DPRD Yosias Mirin, Wakil Ketua I DPRD Nehemia Elopore, S.E., Plh. Sekda Elay Giban, S.E., M.M., Kasiter Korem 172/PWY Letkol Inf Fitriana Nur Heru, Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Christian F. R. Ireeuw, A.md., Kapolres Yahukimo AKBP Ignatius Benny Adi Prabowo, S.H., S.I.K., dan tokoh adat, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda kabupaten Yahukimo.

#GP | CE | Penrem172

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS