Bukti Solidaritas Indonesia-Swedia, Sektor Swasta Swedia Bantu Indonesia Menghadapi COVID-19 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bukti Solidaritas Indonesia-Swedia, Sektor Swasta Swedia Bantu Indonesia Menghadapi COVID-19

Jumat, Agustus 07, 2020

 
Stockholm(SWEDIA).GP– Kerja sama antar pihak mutlak diperlukan dalam menghadapi pandemi COVID-19. Indonesia telah bekerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya dengan Swedia. Sektor swasta Swedia telah membantu Indonesia dalam menghadapi COVID-19 diantaranya kepada Pemprov Jawa Barat.


“Pemerintah Indonesia menghargai bantuan yang telah diberikan IKEA dan AstraZeneca dan meyakini bantuan tersebut telah menyelamatkan banyak jiwa dan berdampak positif bagi masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Barat," ujar KUAI KBRI Stockholm, Tanti Widyastuti dalam “Handover Ceremony" yang diselenggarakan secara virtual (06/08/2020).

Bantuan yang diberikan IKEA dan AstraZeneca merupakan bagian dari program kerja sama yang diinisiasi Business Sweden, bekerja sama dengan Kedubes Swedia di Jakarta, serta KBRI Stockholm. Selain kedua perusahaan tersebut, terdapat beberapa perusahaan Swedia lainnya, H&M, Brighter, Supertext, FRISQ, Atlas Copco dan Essity, yang telah aktif memberikan bantuan, baik untuk wilayah Jabar maupun wilayah Indonesia lainnya.

loading...


“Jawa Barat telah sukses mengendalikan penyebaran COVID-19 dan siap menggelar karpet merah bagi perusahaan Swedia yang siap berbisnis," kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Bantuan IKEA merupakan kelanjutan dari Blue Bag Campaign yang berhasil mengumpulkan dana untuk pemberian masker pakai ulang dan matras, sedangkan AstraZeneca memberikan ekstrak reagent dan turut mendukung program Healthy Lung dan Citarum Harum di Jabar.


#GP | Ce | Sumber: KBRI Stockholm



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS