JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Berani Saling Berbagi, Untuk Kemanusiaan.

Jakarta(NASIONAL).GP-Secara nasional pada saat pandemi ini, stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) tentulah sangat menurun drastis karena ketidakseimbangan antara kebutuhan darah dengan jumlah pendonor yang ada saat kondisi sekarang.


div id="SC_TBlock_744382" class="SC_TBlock">loading...
Kita ketahui, sejak pandemi Covid-19 melanda negara kita Indonesia, masyarakat menjadi merasa takut untuk melakukan donor darah. Untuk itu, masyarakat harus kita sadarkan agar tetap untuk melakukan donor darah, dengan wajib memperhatikan protokol kesehatan.

Himbauan tersebut disampaikan Yusuf Kalla, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) karena mengingat saat ini, banyaknya pasien yang membutuhkan tambahan darah rutin seperti para penderita talasemia," hal itu disampaikannya saat menghadiri Bulan Bhakti Kemerdekaan Republik Indonesia,  dengan melaksanakan kegiatan donor darah oleh Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB), pada Minggu (23/8) di Gelora Bung Karno Jakarta.


Selain dari pihak PMI, acara ini juga dihadiri langsung oleh Koordinator Relawan Covid-19, Andre Rahadian serta Ketua Harian IKA UB, Sis Apik Wijayanto dan segenap para alumni Universitas Brawijaya.

“Mari kita kembali mendonorkan darah di era adaptasi kebiasaan baru ini. Segala kegiatan, akan dibarengi dengan protokol kesahatan yang ketat. Seluruh pendonor mendapat rapid test gratis," ujar Sis Apik Wijayanto.

"Sekarang merupakan saatnya berani saling berbagi tanpa rasa takut. Dengan tekad yang tinggi dan tetap taat pada protokoler kesehatan, kami mengajak kepada semua pejuang kemanusiaan untuk berani berdonor di masa pandemi, kita tidak boleh terdiam melihat saudara kita kesulitan mendapatkan darah," ungkap Ketua Pelaksana Donor Darah IKA UB, Dida Sarkan.

Sementara itu, Andre Rahadian, Koordintor Relawan Covid-19 menyambut baik kegiatan kemanusiaan ini walaupun disisi lain, saat ini kita sedang menghadapi pandemi. Untuk itu, "harus tetap mematuhi protokol kesehatan, ini darahku mana darahmu dan saatnya berani saling berbagi tanpa rasa takut," pungkas Andre Rahadian yang juga Ketua ILUNI UI ini  mengakhiri.
#GP|Rep |Fid

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred