BANTU WUJUDKAN IMPIAN JADI TNI, PEMUDA-PEMUDI YAPEN DAN WAROPEN MENDAPAT PEMBINAAN FISIK OLEH KODIM 1709/YAWA - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Selasa, 04 Agustus 2020

BANTU WUJUDKAN IMPIAN JADI TNI, PEMUDA-PEMUDI YAPEN DAN WAROPEN MENDAPAT PEMBINAAN FISIK OLEH KODIM 1709/YAWA


Yapen(PAPAU).GP- Untuk memenuhi Persyaratan Standar Penerimaan Prajurit TNI-AD, Kodim 1709/Yawa tak henti-hentinya memberikan Pembinaan kepada seluruh Pemuda-Pemudi Kab. Kep. Yapen dan Kab. Waropen yang memiliki cita-cita ingin menjadi Prajurit TNI-AD.


Untuk mewujudkan impian para generasi muda yapen dan waropen ini untuk menjadi Prajurit TNI-AD, melalui Sertu Nexson Kwakwadalai Bintara Jasmani Siops Kodim 1709/Yawa memberikan pembinaan fisik dan jasmani kepada pemuda-pemudi sejumlah 120 orang, yang dilakukan di Stadion Marora Serui Kab. Kep. Yapen, Senin (03/08/2020).

Pembinaan ini dilaksanakan sebagai langkah awal sebelum mereka mengikuti seleksi Penerimaan Prajurit Calon Bintara TNI-AD kedepannya, Adapun materi pelatihannya berupa Pembinaan Lari Ketahanan dan Sprint, Pull up, Sit up, Push up, Lunges dan shuttle run. Tentunya keseluruhan penilaian materi ketangkasan jasmani ini juga kami jelaskan, agar mereka mengetahui nilai tertinggi dan nilai standar yang harus mereka capai dalam seleksi nantinya, ujar Sertu Nexson.

Pembinaan ini dilakukan setiap hari mulai hari Senin – Sabtu dan disetiap minggunya kami melaksanakan pengambilan data nilai ketangkasan jasmani dari seluruh pemuda-pemudi ini, agar kami dapat mengetahui sejauh mana peningkatan hasil pembinaan fisik yang mereka dapat setiap harinya, lanjutnya.


loading...
Kegiatan ini intinya adalah, untuk melatih kesiapan fisik bagi para pemuda-pemudi yang memiliki impian untuk menjadi Prajurit TNI-AD dengan mengikuti seleksi penerimaan Calon Prajurit. “Melalui pelatihan ini, diharapkan mereka menjadi lebih giat lagi dalam berlatih dan mampu bersaing dengan para Calon Prajurit dari wilayah lain, sehingga mereka bisa lolos seleksi, kemudian mengikuti pendidikan, hingga dilantik menjadi Prajurit TNI-AD, yang tentunya dapat membanggakan orang tua dan keluarga mereka masing-masing”, harap Nexson.

#GP | CE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS