BABINSA DESA KARATUNG SELATAN BANTU PETANI KELAPA DALAM RANGKA PEMBERIAN PUPUK



Talaud(SULUT).GP- Berlokasi di Desa Karatung Selatan Kecamatan Nanusa, Babinsa Karatung Selatan Sertu VB. Moningkey bersama masyarakat petani pemilik lahan/kebun Kelapa secara bersama sama dan penuh semangat melaksanakan kegiatan pemupukan di lahan/kebun milik masyarakat sebagai upaya dalam rangka kegiatan Ketahanan Pangan di wilayah Binaan, Senin (10/8).


loading...
Upaya Ketahanan Pangan yang dilaksanakan diberbagai wilayah yang ada di Koramil 1312-06 Nanusa dilaksanakan sebagai upaya dari Pemerintah pusat, melalui  Aparat Teritorial dalam hal ini Babinsa Koramil 1312-06 Nanusa yang bekerja sama dengan pemerintah desa dan Masyarakt adalah sebagai suatu langkah dan upaya TNI (red-Koramil 1312-06 Nanusa) dalam mengantisipasi bila terjadinya krisis ekonomi dalam hal ini pangan diwilayah yang diakibatkan oleh dampak dari wabah Covid-19.

Menurut keterangan Babinsa Karatung Selatan, Sertu VB. Moningkey, lahan yang disiapkan  merupakan lahan milik pribadi maupun lahan kosong yang tidak produktif, diolah menjadi lahan yang siap  ditanami  dengan tanaman yang memiliki masa panen relatif cepat seperti: Singkong, Ubi Jalar, Ubi Talas dan Jagung.


Sesuai perintah Dandim 1312/Talaud, kepada  seluruh Danramil dan Plh. Danramil agar memerintahkan seluruh Babinsa yang ada di wilayah  binaanya segera membantu pemerintah desa dan masyarakat  dalam mengolah dan mendata lahan/kebun yang siap ditanami seperti  Ubi Kayu, Ubi Jalar, Ubi Talas, Jagung dan lain-lain. Dan saat ini  Babinsa yang ada di Wilayah Koramil 1312-06 Nanusa telah melaksanakan kegiatan tersebut sesuai perintah Dandim 1312/Talud melalui Danramil dimasing-masing Koramil.

Dengan adanya upaya kegiatan dalam rangka ketahanan pangan yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat dan diteruskan ke Apter dalam hal ini Koramil yg tersebar diseluruh Indonesia, menggugah hati dan ungkapan terimakasih dari masyarakat yang telah dibantu dalam hal kebutuhan kelangsungan kehidupan mereka.

Hal ini juga disampaikan oleh para Kades disetiap wilayah binaan Babinsa dalam hal ini Desa Karatung Selatan merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa dalam situasi yang dirasakan saat ini oleh karena dampak pandemi Covid-19.

Letda Inf Daud Tinuwo membenarkan, adanya kegiatan pemupukan di lahan/kebun beberapa masyarakat petani kelapa dan masyarakat merespon atas bantuan tenaga yang diberikan dalam rangka program ketahanan pangan.

"Atas Upaya yang telah dilaksanakan oleh Koramil 1312-06 Nanusa, lewat para Babinsa yang ada diwilayah dengan harapan semoga masyarakat merasa tidak  terbeban untuk kebutuhan hidup kedepannya. Dan harapan Apter yang berada diwilayah agar kegiatan ini juga akan berjalan terus sesuai program dari pemerintah pusat," tambah Danramil 1312-06/Nanusa.

"Seluruh rangkaian kegiatan pemupukan selesai dilaksanakan dengan lancar dan aman  dan akan dilanjutkan secara terus menerus sampai lahan siap untuk panen," ungkap Babinsa Karatung Selatan, Sertu VB. Moningkey.

#GP | CE | RED

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS