Babinsa Bersama Warga Buka Lahan Untuk Ketahanan Pangan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Senin, 03 Agustus 2020

Babinsa Bersama Warga Buka Lahan Untuk Ketahanan Pangan


Talaud(SULUT).GP- Pangan merupakan kebutuhan dasar manusia untuk dapat hidup dan melakukan aktifitas sehari-hari. Untuk dapat  memenuhi ketersediaan pangan, maka kita harus  memanfaatkan pekarangan ataupun lahan tidur agar menjadi produktif guna menjamin ketersediaan pangan.


loading...
Di tengah wabah virus corona (covid-19) yang tak kunjung  berakhir, Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Desa terus menghimbau agar masyarakat menyiapkan ketahanan pangan untuk mengantisipasi dampak dari Covid-19.

Menindaklanjuti Anjuran Pemerintah Pusat tentang Kesiapan Ketahanan Pangan, Babinsa Matahit, Serda Doan Janis bersama Kepala Desa Matahit Kec Beo Selatan Kab Kepl Talaud, Bpk Deddy Tuang dan Perangkat Desa  melaksanakan kegiatan pembukaan lahan tidur kurang lebih 1 Ha milik Pemerintah Desa Matahit untuk dijadikan lahan pertanian yang akan ditanami dengan tanaman jangka pendek seperti Jagung, ubi jalar, ubi kayu, talas, sayur sayuran, cabai dan tanaman lainnya untuk kebutuhan dapur, Minggu (2/8).


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kebersamaan Babinsa dengan Pemerintah  Desa dalam mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan, disamping itu juga memberikan contoh kepada masyarakat bahwa, Pemerintah Desa bukan hanya menghimbau saja kepada masyarakat, tetapi juga melaksanakan bersama sama untuk mengantisipasi dampak dari Covid-19.

Dengan dilaksanakannya Anjuran Pemerintah memanfaatkan pekarangan dan lahan tidur oleh masyarakat, diharapkan beberapa bulan kedepan bisa dinikmati hasilnya sehingga ketersediaan pangan terjamin aman.

#HP CE | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS