Satgas Yonif 721/Makkasau Kembali dari Pamtas RI - PNG - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Satgas Yonif 721/Makkasau Kembali dari Pamtas RI - PNG

Senin, Juli 06, 2020


Makassar(SULSEL).GP- Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE Inspektur upacara pada penyambutan kedatangan Satgas Yonif 721/Makkasau Pamtas RI - PNG di Pelabuhan Laut Soekarno Hatta Makassar Sulsel, Minggu (5/7).

Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P hadir dalam penyambutan kedatangan Satgas Yonif 721/Makkasau yang tiba di Pelabuhan Laut Soekarno Hatta menggunakan KRI 593 Banda Aceh.

loading...

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE menyampaikan Selamat datang kepada Satgas Yonif 721/Makkasau dan selamat tiba kembali dipangkalan disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar besarnya atas hasil pelaksanaan tugas dan pengabdian selama bertugas di Provinsi Papua.

Lanjut Pangdam XIV/Hasanuddin mengatakan, Satgas Yonif 721/Makkasau selama satu tahun melaksanakan tugas didaerah operasi pengamanan perbatasan RI - PNG telah mendapatkan hasil yang cukup membanggakan khususnya dalam menjalin komunikasi dan kerjasama yang sinergis dengan masyarakat setempat, melalui kegiatan pembinaan Teritorial.

Berbagai upaya yang dilaksanakan didaerah penugasan secara tidak langsung  memberikan perspektif maupun respon positif, baik dari Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat terhadap eksistensi Satgas Yonif 721/Makkasau yang selama ini bertugas diwilayah tersebut.

Pangdam XIV/Hasanuddin berharap, keberhasilan didaerah penugasan dikembangkan dilingkungan Satuan, sekaligus untuk memantapkan tekad dan semangat juang dalam menghadapi penugasan penugasan lainnya.



Pangdam XIV/Hasanuddin mengingatkan bahwa, saat ini khususnya Kota Makassar pandemi covid 19 cukup tinggi, oleh karena itu sebelum kembali kekesatuan, para Prajurit Satgas Yonif 721/Makkasau harus menjalani isolasi selama kurang lebih 14 hari  sesuai aturan protokol Kesehatan guna menghindari terjadinya penularan penyakit, baik bagi rekan disatuan maupun terhadap Keluarga.

"Laksanakan pemeriksaan Kesehatan personel dengan teliti dan lakukan Koordinasi dengan Staf terkait," tegas Pangdam XIV/Hasanuddin.

Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P, usai kegiatan upacara penyambutan mengatakan kepada awak media, penyiapan tempat isolasi bagi personel Satgas Yonif 721/Makkasau yang baru kembali dari Daerah penugasan, lokasinya di TPI Desa Wirintasi Kec. Suppa Kab. Pinrang Sulsel.

"Tempat isolasinya cukup luas bisa menampung 450 orang dan  jauh dari lingkungan masyarakat,  jalan  keluar masuk dilokasi tersebut hanya satu," pungkas Danrem 142/Tatag. 

#GP CE | Red.

#jauhdilangitdekatdihati
#Talaut
#TNIPolri
#polri
#ipdn
#Kapolri
#PemberantasanTerorisme
#PemulanganWNISIS
#LaNyallaMattalitti
#SAPAMANTAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS