SATGAS TMMD KODIM 1709/YAWA BAGIKAN BIBIT TANAMAN DAN PAKET SEMBAKO KEPADA WARGA NATABUI DAN TOWETA - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

SATGAS TMMD KODIM 1709/YAWA BAGIKAN BIBIT TANAMAN DAN PAKET SEMBAKO KEPADA WARGA NATABUI DAN TOWETA

Rabu, Juli 15, 2020

Yapen(PAPUA).GP- Sebagai upaya mencegah kerusakan ekosistem hutan dan mengembalikan fungsi alam, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 1709/Yawa, membagikan bibit pohon pinang kepada warga Kampung Natabui dan Toweta, sebagai bentuk gerakan penghijauan di lokasi TMMD, Rabu (15/07/2020).



Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Pasiter Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Albertus Ansanai, selain 150 bibit pohon pinang, dalam kegiatan ini juga turut dibagikan bibit sayur-sayuran seperti bibit cabai, tomat, sawi, kacang panjang, dan sayuran lainnya.

Pasiter menuturkan bahwa kegiatan pembagian bibit pohon kepada warga Natabui dan Toweta di lokasi TMMD ini, sebagai upaya untuk mengurangi dampak pemanasan global, kerusakan alam dan mencegah terjadinya bencana alam yang sekaligus juga mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan.


loading...

“Kami bekerja sama dengan Dinas Kehutanan dan Dinas Pertanian Kep. Yapen, yang mana dalam kegiatan ini kami bagikan 150 bibit pohon pinang dan juga bibit sayuran kepada warga sebagai bentuk gerakan penghijauan di lokasi TMMD Ke-108 Kodim 1709/Yawa,” tutur Pasiter.

Albertus juga menambahkan, selain membagikan bibit pohon dan sayuran, pada kesempatan ini juga satgas TMMD bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kep. Yapen, membagikan 150 paket sembako kepada warga di lokasi TMMD, sebagai bentuk kepedulian dalam mengurangi beban warga ditengah masa pandemi covid-19.

#GP CE | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS