Ringankan Beban Para WNI Menghadapi Pandemi, KJRI Sydney Distribusikan 95 Paket Bantuan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ringankan Beban Para WNI Menghadapi Pandemi, KJRI Sydney Distribusikan 95 Paket Bantuan

Sabtu, Juli 04, 2020

Sydney(AUSTRALIA).GP– Memasuki pertengahan tahun 2020, pandemi COVID-19 masih menjadi suatu hal yang harus diwaspadai masyarakat, akan tetapi situasi di beberapa negara dapat dikatakan sudah membaik, salah satunya di Australia. Pemerintah Australia baik di tingkat federal maupun negara bagian telah menerapkan kebijakan relaksasi. Perwakilan Indonesia di Sydney tetap menjadikan pelindungan dan pelayanan bagi WNI di wilayah kerjanya sebagai prioritas. KJRI Sydney salurkan paket bantuan bagi WNI pemegang Working Holiday Visa dan Student Visa di New South Wales, Queensland dan South Australia (29/06/2020).


Sejumlah 95 paket telah disalurkan, baik yang diantarkan secara langsung maupun yang penyalurannya dibantu oleh komunitas Indonesia, terutama untuk wilayah Queensland dan South Australia. Paket bantuan yang diberikan berupa bahan pokok seperti beras, minyak goreng, telor, gula pasir, susu, mie instan, biskuit, dan bumbu instan.

Meskipun Australia telah memasuki tahap relaksasi,  dampak pandemi COVID-19 masih terasa, termasuk bagi para WNI pemegang WHV dan Student Visa yang mengalami kehilangan pekerjaan maupun pengurangan jam kerja secara signifikan. Para WNI tersebut harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup maupun biaya kuliah dengan menggunakan sisa uang tabungan maupun dengan melakukan pekerjaan seadanya.


loading...
Penyaluran paket bantuan kali ini merupakan penyaluran tahap 3, setelah penyaluran tahap 1 dan 2 pada bulan April lalu. Hingga saat ini, KJRI Sydney telah menyalurkan bantuan kepada 453 WNI di wilayah kerja. Dengan adanya paket bantuan tersebut, KJRI Sydney berharap agar dapat sedikit meringankan beban para WNI yang terdampak oleh pandemi COVID-19. Perwakilan-Perwakilan Indonesia di luar negeri, termasuk KJRI Sydney akan terus memantau dan menjalin komunikasi erat dengan WNI yang terdampak pandemi COVID-19.

#GP CE | Sumber: KJRI Sydney
#IniDiplomasi #NegaraMelindungi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS