Personel TNI Kumpulkan Anak - Anak di Pengungsian Untuk Bermain Bersama - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Personel TNI Kumpulkan Anak - Anak di Pengungsian Untuk Bermain Bersama

Sabtu, Juli 25, 2020

Luwu Utara(SULSEL).GP- Pasca banjir bandang di Luwu Utara yang porak poranda rumah warga dan menelan korban jiwa, dapat menjadi trauma bagi anak - anak yang mengalami langsung kejadian ini.


Untuk menghindari terjadinya trauma terhadap anak - anak ditempat pengungsian, personel TNI bersama dengan DMC (Disaster Management Center) Dompet Dhuafa  menyiapkan tempat bermain  terhadap anak-anak  dipengungsian agar mereka tidak larut dalam kejadian yang baru saja mereka alami.

Kopda Safri  anggota Kodim 1403/Sawerigading ketika ditemui setelah usai memberikan beberapa pola permainan mengatakan, setiap ada waktu dirinya bersama beberapa rekannya mengumpulkan anak - anak untuk diajari beberapa permainan yang dapat membuat mereka selalu gembira, Sabtu (25/7/20).


loading...

Ia juga mengatakan, trauma yang terjadi pada masa  anak - anak dapat saja mempengaruhi perkembangannya, untuk mencegah hal itu terjadi, dirinya bersama rekan - rekan yang lain merasa terpanggil untuk selalu berada ditengah tengah anak-anak agar mereka senantiasa tertawa dan gembira, ucapnya.

#GP CE | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS