PENDAMPINGAN OLEH BABINSA KARATUNG UTARA DALAM KEGIATAN POSYANU - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Kamis, 16 Juli 2020

PENDAMPINGAN OLEH BABINSA KARATUNG UTARA DALAM KEGIATAN POSYANU


Talaud(SULUT).GP- Bertempat di rumah Kepala Dusun 1 Desa Karatung Utara, telah dilaksanakan kegiatan pendampingan oleh Sertu Reinhaard Suruh Babinsa Karatung Utara Koramil 1312-06/Nanusa kepada Tim Puskesmas dan Kader Posyandu desa dalam rangka pemberian Vitamin dan suntikan serta makanan tambahan kepada Balita Desa Karatung Utara, Rabu (15/7).


Dalam situasi pendemi Covid-19 ini, Babinsa proaktif dalam menyikapi kegiatan-kegiatan sosial masyarakat yang membutuhkan bantuan fisik maupun materil.

Sertu Reinhaard Suruh, sebagai Badan Pembina Desa telah merespon beberapa kegiatan-kegiatan kemasyarakatan itu dengan memberikan sumbangsih berupa pendampingan untuk  membantu pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita tersebut.

Disamping itu juga, peran Danramil 1312-06/Nanusa adalah mengarahkan para Babinsanya agar dalam pelaksanaan kegiatan sosial tersebut agar supaya tidak mengabaikan aturan pemerintah yaitu Protokol Kesehatan karena masih dalam situasi Pandemi Covi-19.

loading...
Letda Inf Daud Tinuwon, selaku Danramil 06 Nanusa membenarkan adanya kegiatan sosial tersebut dan didalam pelaksanaan kegiatan tersebut Babinsa Reinhaard Suruh sudah melalukan prosedur sesuai aturan pemerintah yang sudah diberlakukan.

"Sebelumnya memang sudah ada koordinasi dari pihak Puskesmas kepada pihak Koramil 06 Nanusa bahwa akan dilaksanakan kegiatan Posyandu Balita di Desa Karatung Utara karena kegiatan tersebut menggunakan ADD Desa," tambah Danramil 06 Nanusa, Letda Inf Daud Nanusa.

"Kegiatan Posyandu Balita tersebut sudah berjalan sesuai petunjuk Danramil 06 Nanusa dan selesai dengan aman," jawab Babinsa Karatung Utara, Sertu Reinhaard Suruh.

Kegiatan sosial kemasyarakatan tersebut, mendapat respon dari masyarakat setempat karena kehadiran bapak-bapak TNI AD dalam hal ini anggota Koramil 06 Nanusa yang telah membantu dan merespon kegiatan tersebut dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Pendampingan oleh TNI pada program desa  Karatung Utara ini, sebagai wujud kepedulian Apkowil terhadap masyarakat yang perlu diperhatikan kebutuhannya baik sandang, pangan maupun kesehatan masyarakatnya diwilayah binaan. 

#GP CE | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS