Kadis Pendidikan Sijunjung Ramler,SH.MM apresiasi KGB Sijunjung dalam PJJ dalam masa covid-19. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kadis Pendidikan Sijunjung Ramler,SH.MM apresiasi KGB Sijunjung dalam PJJ dalam masa covid-19.

Minggu, Juli 26, 2020



Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung, Ramler, SH.MM mengapresiasi semua aktifitas Kelompok Guru Belajar (KGB) Sijunjung, yang menggagas kegiatan belajar secara daring  dalam masa pandemi covid-19 beberapa bulan lalu.

Apresiasi tersebut disampaikan Ramler, SH.MM  dihadapan  46 Guru Tamu Pembelajaran Jarak Jauh( PJJ) dan semua anggota KGB Sijunjung, di Aula Dinas Pendidikan, Sabtu(25/7).

Kedepan kita mengharapkan, kata Ramler banyak guru yang berinovasi seperti yang diprakarsai guru guru yang tergabung dalam  KGB Sijunjung saat ini.

Lebih lanjut, Ramler didampingi Kepala Bidang (Kabid) SD Drs.Syukur mengharapkan kepada semua penggerak KGB Sijunjung untuk dapat mengajak lebih banyak teman guru bergabung dengan KGB,  sehingga dapat beraktifitas dengan baik,  sesuai misi guru itu sendiri.

"Kami sangat mendukung semua kegiatan dan ide ide dari KGB Sijunjung ini," ungkap Ramler  mantan Kepala Dinas Perhubungan Sijunjung itu.

Ketua PJJ tingkat kelas tinggi SD Novi Edmawita, S.Pd kepada www.goparlement.com mengatakan, selain penyerahan paket #Belajardirumahaja KGB Sijunjung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kabid SD juga diberikan piagam penghargaan kepada Guru dan siswa Tamu yang telah berkiprah  dalam kegiatan PJJ yang digagas KGB Sijunjung pada masa pandemi covid-19.

Dikatakan Novi Edmawita, Guru Tamu tersebut berjumlah 46 orang terdiri dari 8 orang pada tingkat Paud, 10 orang dari kelas rendah SD, 16 orang dari guru kelas tinggi SD dan 12 orang guru mata pelajaran SMP. 

"Selain itu kita juga menampilkan siswa tamu 7 orang dalam PJJ kelas tinggi SD," ungkap Novi Edmawita.

Menurut Novi Edmawita, sekolah penerima bantuan paket tersebut adalah SDN 13 Muaro, SDN 5 Aie Angek, SDN 26 Limo Koto, SDN 14 Padang Laweh, SDN 5 dan SDN 12 Padang Sibusuk, SDN 11 Koto Baru, SDN 10 Sumpur Kudus, SDN 6 Tanjung Lolo dan SDN 14 Kamang.

Berikutnya ungkap Novi Edmawita juga ada tiga Sekolah Paud Penerima bantuan paket belajar yaitu TK Aisyiah Calau Sumpur Kudus Selatan, KB Kampung Bocah Muaro Bodi dan TKN 1 Koto Tuo.

Kabid SD Drs.Syukur kepada media ini, membenarkan bahwa dengan adanya gebrakan 10 orang anggota KGB Sijunjung didampingi Pengurus KGB Nasional Sri Hastuti, M.Pd sangat membantu Dinas Pendidikan dalam memacu mutu dan peningkatan kualitas guru daerah ini.

Pengurus KGB Sijunjung tersebut, ujar Sri Hastuti Ketua, Sekretaris dan Bendahara merangkap anggota  Novi Edmawita,S.Pd., Desy Dela Rosa, S.Pd. dan Widya Apriwandini, S.Pd.

Kepengurusan KGB dilengkapi dengan ketua ketua program dan merangkap sebagai anggota, program pengelolaan Informasi Fitri Ahirani, program kelas kemerdekaan Fidra Yanti Maldar, S.Pd., program kelas kompetensi Alia Yovica, S.Pd., program kelas kolaborasi Oly Cintia Rita, S.Pd dan program kelas karier Neri Liawati,S.Pd sedangkan Nelvi Zetri, S.Pd dan Novia Okta Viari, S.Pd sebagai anggota.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS