Hari Koperasi Nasional ke-73, Kamis 23/7 diperingati di Sawahlunto. - Go Parlement | Portal Berita
loading...


Breaking

Kamis, 23 Juli 2020

Hari Koperasi Nasional ke-73, Kamis 23/7 diperingati di Sawahlunto.


Sawahlunto(SUMBAR).GP-Peringatan Hari Koperasi Nasional  yang ke 73, tahun 2020 pada Kamis pagi (23/7) diperingati secara sederhana oleh Pemko Sawahlunto di ruang rapat Balai Kota Sawahlunto, yang ditandai dengan penyerahan reward atau penghargaan kepada sejumlah Koperasi dan UMKM yang dinilai berprestasi pada  tingkat Kota Sawahlunto, Sumbar.


loading...
Pada peringatan ini, Walikota Sawahlunto Deri Asta SH yang didampingi oleh Asisten I Efriyanto dan Kadis Deperindagkop, Marwan membacakan sambutan Mentri Koperasi RI.

Walikota Deri Asta, dalam kesempatan itu berpesan dan berharap kepada para  pelaku usaha koperasi bahwa masa depan Indonesia terletak pada generasi milenial. Karena itu, koperasi harus masuk pada sektor ekonomi kreatif dimana anak mudanya saat ini, banyak terlibat didalamnya.

Sementara itu, Koperasi dan UMKM yang menerima reward adalah Koperasi yang dianggap giat dan aktif. Hal ini didapat, setelah dilakukan penilaian oleh Dinas Perindagkop Kota Sawahlunto.

Ada beberapa kategori koperasi yang telah dilakukan penilaian oleh Deperindagkop Kota Sawahlunto, sesuai kriterianya koperasi fungsional maupun koperasi masyarakat serta para pelaku yang bergerak pada UMKM.


Kategori Koperasi Fungsional, untuk terbaik pertama  diberikan kepada KPRI Harapan Baru Talawi, KPRI SMPN 3 Talawi untuk terbaik 2 dan KPRI SMPN 2 meraih  terbaik 3 serta  KPRI SMPN 1 Sawahlunto, sebagai terbaik harapan.

Sementara kategori Koperasi Masyarakat, untuk  terbaik 1 diperoleh Koperasi Wan Nasiroh, terbaik 2 oleh  Koperasi Mekar Sari Kolok Nan Tuo, terbaik 3 Koperasi Pasar Sawahlunto, dan terbaik harapan diperoleh Koperasi Islahul Ummah.

Penghargaan atau reward yang sama, juga diberikan kepada pelaku UMKM Sawahlunto, pelaku UMKM terbaik 1 diraih usaha Ledang Bakery Talawi, untuk terbaik 2, Kerupuk Ubi El Faruh Saringan, terbaik 3 oleh Kerupuk ubi Bima & Tasya Kubang serta terbaik harapan, diraih oleh Suci Dendeng Tuna.

#GP | Rils | Fid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

});

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS