DANRAMIL 1312-06/NANUSA PIMPIN PATROLI SETIAP POSKO RELAWAN GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID DI 3 DESA KECAMATAN NANUSA - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Senin, 13 Juli 2020

DANRAMIL 1312-06/NANUSA PIMPIN PATROLI SETIAP POSKO RELAWAN GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID DI 3 DESA KECAMATAN NANUSA


Talaud(SULUT).GP- Danramil 1312-06/Nanusa mengambil apel malam kepada para Babinsa untuk diarahkan pada kegiatan patroli disetiap Posko Relawan Gugus Tugas Penanganan Covid - 19 di Desa Karatung Utara, Desa Karatung Tengah dan Desa Karatung Selatan Kec. Nanusa dan akan dipimpin langsung oleh Danramil 06/Nanusa, Letda Inf Daud Tinuwo, Minggu (12/7).



Pelaksanakan kegiatan Patroli di setiap POSKO COVID Desa tersebut bukan hanya di Posko saja melainkan pada titik-titik rawan perkumpulan masyarakat pada malam hari disetiap desa yaitu Desa Karatung Utara, Karatung Tengah dan Karatung Selatan.

Danramil bersama anggota Babinsa memberikan penekanan kepada anggota Satgas Posko Relawan Gugus Tugas Penanganan Covid - 19 disetiap desa agar memberikan himbauan kepada masyarakatnya agar mematuhi peraturan pemerintah tentang Protokol Kesehatan yang sudah berlaku saat ini, karena sudah beberapa kali pada setiap pelaksanaan patroli sebelumnya banyak didapati masyarakat yang masih mengabaikan peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan terutama pada jam-jam rawan masyarakat masih saja ada yang berkumpul di luar rumah dan tidak menggunakan masker serta tidak menjaga jarak.


loading...

"Itulah maksud dan tujuan kegiatan Patroli tersebut guna mengecek sekaligus pengawasan bagi anggota Tim Satgas desa yg telah dibentuk beberap bulan yang lalu dan memonitor pelaksanaan kegiatannya oleh anggota TNI dalam hal ini Koramil 1312-06/Nanusa," tandas Danramil 06 Nanusa, Letda Inf Daud Tinuwo kepada Tim Satgas Relawan disetiap desa.

Para Babinsa Karatung Utara, Karatung Tengah dan Karatung Selatan juga mengedukasi masyarakatnya yang tidak mau atau mengabaikan Protokol Kesehatan diberikan himbauan dan penekanan berulang kali.

Danramil 1312-06/Nanusa, Letda Inf Daud Tinuwo, selaku komandan patroli mengedukasi berupa himbauan dan motivasi kepada Tim Satgas Relawan yang siaga didesa agar tetap semangat dalam pelaksanaan tugas.

Dan juga memberikan himbauan kepada masyarakat bahwa, dengan diberlakukannya aturan New Normal, maka seluruh aktivitas warga masyarakat kembali berjalan seperti biasa, namun pada pelaksanaan bermasyarakat dalam kehidupan sehari hari  dimana warga didalam melakukan berbagai kegiatan yang dilakukan baik didalam rumah maupun di luar rumah harus mentaati protokol kesehatan yang berlaku, seperti tetap menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sanitaiser, pola hidup sehat, membiasakan diri berolah  raga serta tetap menggunakan masker, dengan demikian ekonomi masyarakat akan kembali pulih seperti semula, sehingga warga masyarakat tidak tergantung pada bantuan pemerintah, imbuh Danramil.

Untuk memberikan penegasan kepada warga masyarakat yang diwilayah binaan, maka tugas Tim Relawan Gugus Tugas di masing masing desa harus tetap melaksanakan kagiatan rutin sebagaimana dimaksud seperti melaksanakan sosialisasi, pengukuran suhu badan terhadap warga setiap 2 kali seminggu yang sudah programkan oleh setiap Kepala Desa.

Dan juga kepada penumpang-penumpang dari luar wilayah desa selain melaksanakan siaga di Posko desa.

Menurut Letda Inf Daud Tinuwo, Danramil 1312-06/Nanusa bahwa, keterlibatan  personel TNI dari Koramil 1312-06/Nanusa dalam kegiatan Patroli di setiap Posko Satgas Relawan Penanganan Covid Desa merupakan kegiatan rutin dari Babinsa bersama Pemerintah Desa dan Tim Relawan gugus tugas dimana telah terjadwal bahwa dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona ataupun covid - 19 di Desa harus dibantu oleh bapak TNI - POLRI, sehingga setelah mendapatkan jadwal patroli, maka para Babinsa wajib untuk melaksanakan tugas.

#GP CE | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS