BABINSA KORAMIL 1312-08/MELONGUANE TERJUN LANGSUNG BANTU PETANI TANAM PADI - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

BABINSA KORAMIL 1312-08/MELONGUANE TERJUN LANGSUNG BANTU PETANI TANAM PADI

Minggu, Juli 05, 2020

Talaud(SULUT).GP- Koramil 08/Melonguane, Peran Babinsa merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu Pemerintah dalam suatu lingkup wilayah serta mensukseskan Program Swasembada Pangan.

Berpakaian loreng, TNI anggota Koramil 1312-08/Melonguane, Sertu Selpianus Bawele tak ragu untuk terjun ke sawah, dengan sigap ikut membajak sawah dan menanam bibit Padi dengan jenis "CIHERAN" bersama petani, Sabtu (4/7).


loading...

Sebagai upaya mendukung Program Pemerintah, khususnya swasembada pangan, jajaran Kodim 1312/Talaud turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi. Kegiatan dilakukan diberbagai wilayah masing- masing Koramil jajaran yang mempunyai lahan sawah.

Inilah yang dilakukan salah satu Babinsa Koramil 08/Melonguane yang membantu petani menanam bibit padi jenis "Ciheran" di lahan sawah milik petani  bernama Suharman Poiman yang berlokasi di Desa Ambela Kec. Melonguane Kab, Kepl. Talaud.

Danramil 08/Melonguane, Letnan Satu Inf Albert A. Essing mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggota merupakan suatu bentuk kepedulian TNI-AD untuk membantu pemerintah dalam  mensukseskan swasembada pangan, khususnya di Kab. Kepl. Talaud.

Kegiatanya yaitu membantu dan  mengawasi petani secara langsung.

Babinsa juga harus  mengawasi lahan atau sawah, jangan sampai ada yang tidak ditanami sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah dapat tercapai, tegas Danramil 08/Melonguane, Lettu Inf Albert A. Essing.



"Kami selalu memberikan penekanan dan motivasi  kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah Desa Binaan masing-masing, tidak terfokus pada lahan sawah tetapi juga pada lahan kering, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando Atas atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan lancar," tutup Danramil 1312-08/Melonguane. 

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS