BABINSA BERSAMA WARGA MEMBERSIHKAN KEBUN JAGUNG - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

BABINSA BERSAMA WARGA MEMBERSIHKAN KEBUN JAGUNG

Minggu, Juli 19, 2020

Talaud(SULUT).GP- Berlokasi di Desa Bulude selatan, kec Essang, kab kepl Talaud, Serda Marfil Langi bersama warga masyarakat membersihkan kebun kebun jagung milik masyarakat dimana kebun tersebut memang sengaja disiapkan guna mengantisipasi kesulitan sembako dengan adanya wabah virus corona (covid-19), Sabtu (18/7).

Babinsa Koramil 1312-05/Essang, Serda Marfil Langi bersama warga masyarakat secara sukarela dan penuh semangat melaksanakan kegiatan pembersihan kebun Jagung sebagai upaya dalam rangka mengantisipasi apabila terjadinya krisis pangan di wilayah.


loading...
Upaya ketahanan pangan yang dilaksanakan di berbagai wilayah yang ada di Koramil 1312-05/Essang dilaksanakan sebagai suatu upaya Aparat kewilayahan (Apkowil) Koramil 1312-05/Essang bekerja sama dengan pemerintah Desa dalam mengantisipasi bila terjadinya krisis pangan di wilayah akibat dampak dari wabah virus corona (Covid-19), melalui para Babinsa yang telah tersebar di berbagai desa, upaya ini telah dilaksanakan bersama pemerintah Desa dan masyarakat.

Adapun kebun jagung yang disiapkan merupakan kebun milik keluarga bpk Darma Lambuaso (kepala Desa Bulude selatan) bekerja sama dengan Babinsa Koramil 1312-05/Essang, Serda Marfil langi untuk bercocok tanam adalah merupakan tanaman yang memiliki masa panen relatif cepat (jagung).


Sesuai Perintah Dandim 1312/Talaud kepada seluruh Koramil jajaran Kodim 1312/Talaud, maka Plh Danramil 1312-05/Essang, Pelda Iwan Tembo mengambil langkah berkoordinasi dengan Pemerintah kecamatan dan Desa untuk segera membuka dan menyiapkan lahan untuk dapat dijadikan lahan yang siap untuk ditanami dengan tanaman yang cepat panen.

Babinsa yang ada di wilayah berperan aktif dalam kegiatan penyiapan ketahanan pangan, dengan harapan semoga kegiatan ini akan berjalan dengan baik dan dilanjutkan dengan penanaman secara bertahap sampai siap panen.

Seperti sekarang ini, Babinsa dari Koramil 1312-05/Essang, Serda Marfil Langi bersama warga masyakatnya yg sedang membersihkan kebun jagung. 

#GP CE | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS