ANTISIPASI KRISIS PANGAN BABINSA KORAMIL 1312-05/ESSANG - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

ANTISIPASI KRISIS PANGAN BABINSA KORAMIL 1312-05/ESSANG

Kamis, Juli 23, 2020

Talaud(SULUT).GP- Babinsa Koramil 1312-05/Essang, Sertu Andris Porobaten bersama warga masyarakat membersihkan kebun talas untuk panen cepat mengantisipasi kesulitan sembako dengan adanya wabah virus corona (covid-19), Rabu (22/7).


loading...
Babinsa Koramil 1312-05/Essang, Sertu Andris Porobaten bersama warga masyarakat secara sukarela dan penuh semangat melaksanakan kegiatan pembersihan kebun talas sebagai upaya dalam rangka mengantisipasi apabila terjadinya krisis pangan di wilayah kab kepl Talaud.

Upaya ketahanan pangan yang dilaksanakan di berbagai wilayah yang ada di Koramil 1312-05/Essang dilaksanakan sebagai suatu upaya dari pemerintah, melalui Aparat kewilayahan (Apkowil) Koramil 1312-05/Essang bekerja sama dengan pemerintah Desa adalah  sebagai suatu langkah dan upaya TNI dalam mengantisipasi bila terjadinya krisis pangan diwilayah akibat dampak dari wabah virus corona (Covid-19).

Melalui para Babinsa yang telah tersebar di berbagai Desa, upaya ini telah dilaksanakan melalui rapat koordinasi bersama pemerintah Desa dan masyarakat yang telah dilaksanakan, berbagai saran dan usul telah diterima dalam rangka mengantisipasi terjadinya krisis pangan yang diakibatkan oleh wabah virus corona (Covid-19), sehingga Koramil 1312-05/Essang, melalui para Babinsa yang ada di wilayah telah berkoordinasi dengan semua pemerintah Desa agar melaksanakan apa yang diperintahkan dan dianjurkan oleh Pemerintah harus membuka lahan untuk dijadikan kebun untuk panen cepat.


Adapun kebun talas yang disiapkan merupakan kebun milik keluarga Ibu Widia Bawawa, bekerja sama dengan Babinsa Koramil 1312-05/Essang, Sertu Andris Porobaten untuk bercocok tanam adalah merupakan tanaman yang memiliki masa panen relatif cepat.

Babinsa yang ada di wilayah berperan aktif dalam kegiatan penyiapan ketahanan pangan, dengan harapan semoga kegiatan ini akan berjalan dengan baik dan dilanjutkan dengan penanaman secara bertahap sampai siap panen.

Seperti sekarang ini, Babinsa dari Koramil 1312-05/Essang, Sertu Andris Porobaten bersama warga masyakatnya sudah membersihkan kebun talas.

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS