KORAMIL 1312-02/LIRUNG BERSAMA PEMERINTAH KEC. KALONGAN SIAPKAN LAHAN PERTANIAN - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KORAMIL 1312-02/LIRUNG BERSAMA PEMERINTAH KEC. KALONGAN SIAPKAN LAHAN PERTANIAN

Sabtu, Juni 13, 2020

Talaud(SULUT).GP- Berlokasi di Desa Kalongan Utara Kecamatan Kalongan, Anggota Koramil 1312-02/LIRUNG bersama Pemerintah Kecamatan dan desa Kalongan Utara secara bersama-sama dan  penuh semangat melaksanakan kegiatan Pembersihan Lahan Untuk pertanian sebagai Upaya Dalam rangka melaksanakan Program Ketahanan Pangan/Siaga Pangan di Wilayah khususnya di kec. Kalongan, Jum'at (12/6).

Upaya Ketahanan pangan yang dilaksanakan di berbagai wilayah yang ada di Koramil 1312-02/Lirung dilaksanakan sebagai suatu Upaya dari Pemerintah, melalui Aparat Teritorial (red-Koramil 1312-02/Lirung) yang bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan/Desa adalah sebagai suatu langkah dan upaya TNI (red-Koramil 1312-02/Lirung) dlam mengantisipasi bila terjadinya KRISIS PANGAN di wilayah  akibat dampak dari Wabah Virus Covid-19.

Adapun Lahan yang disiapkan merupakan lahan milik Pemerintah Kecamatan Kalongan dengan Luas -+ 1.5 Ha dan akan ditanami dengan Tanaman yang memiliki masa panen relatif cepat seperti: Singkong, Ubi Jalar, Ubi Talas dan Jagung.
Sesuai Perintah Dandim 1312/Talaud, kepada  Seluruh jajaran Koramil di bawah naungan Kodim 1312/Talaud, maka PLH. Danramil segera berkoordinasi dengan  Pemerintah Kecamatan Kalongan untuk secara bersama-sama membuka dan  menyiapkan lahan untuk dpat dijadikan lahan yang siap untuk  ditanami Dgan tanaman yang memiliki masa panen cepat (Singkong, Ubi Jalar, Ubi Talas dan Jagung).

"Saat ini di Wilayah kecamatan Kalongan Koramil 1312-02/Lirung telah melaksanakan apa yang diperintahkan oleh Pemerintah ini," kata Plh. Danramil 1312-02/Lirung.

Ungkapan rasa Terima kasih dari pemerintah kecamatan kalongan telah disampaikan langsung oleh Camat Kalongan, P.O.Taareluan, S.Ip, MM.

"Atas Upaya yang diLaksankaan oleh Koramil 1312-02/Lirung, yang telah bersama-sama dengan Pemerintah kec.Kalongan dalam membuka dan menyiapkan Lahan Pertanian di Kec. Kalongan dengan harapan semoga kegiatan ini akan berjalan dgan baik, lancar dan berhasil," ujarnya.

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS