Bentor, Sarana Dandim Gorut Bagikan 2.200 Sembako dan Masker - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Rabu, 03 Juni 2020

Bentor, Sarana Dandim Gorut Bagikan 2.200 Sembako dan Masker


Gorontalo(SULUT).GP- Kodim 1314/Gorontalo Utara kembali membagikan paket sembako dan masker kepada warga kurang mampu di wilayah Gorontalo dan Gorontalo Utara dengan menggunakan sarana transportasi becak motor (bentor).

Hal tersebut disampaikan Dandim 1314/Gorut Utara Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, S.H., M.M. dalam keterangan tertulisnya di Gorontalo Utara, Selasa (2/6/2020).

Dikatakannya, pembagian secara gratis 2.200 paket sembako dan masker serta 300 paket telor ayam dan 500 kaos edukatif  “Ayo Lawan Corona”  merupakan aksi sosial yang telah sekian kali dilakukan.

“Kami berkeliling menggunakan sarana transportasi khas Gorontalo yaitu bentor untuk menjangkau masyarakat berekonomi lemah terdampak pandemi Covid-19 di dua Kabupaten. Ini kami lakukan sebagai bentuk keprihatinan sekaligus kepedulian kami kepada warga yang membutuhkan bantuan, “ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan,  kami menggunakan bentor untuk  menghormati budaya lokal dan sekaligus membantu para pengemudi bentor yang juga terdampak Covid-19.

“Ini salah satu cara kami membantu ekonomi pengemudi bentor dengan kami menyewa kendaraan mereka,  hal ini tentunya memberikan tambahan ekonomi bagi para abang bentor, “ imbuhnya.

Dalam kegiatan aksi sosial pembagian paket  sembako dan masker tersebut, Dandim 1314/Gorut juga didampingi Istri yang juga sebagai Ketua Persit KCK Cabang Kodim 1314/Gorut Ny. Dr. Nurjanah memimpin penyaluran paket sembako bersama rombongan personel Kodim lainnya.

Melalui program CETAR KIPAS (Cepat Tanggap Reaktif Kodim Intensif Peduli Aksi Sosial), terang Dandim,  pihaknya rutin membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19, dan dengan diberlakukannya PSBB tentunya juga berdampak pada ekonomi masyarakat. Dirinya  berharap agar  warga mematuhi himbauan pemerintah.

"Ujung tombak penanganan pandemi Covid-19 ini adalah ada pada masyarakat itu sendiri, sehingga selain memberikan bantuan, juga dilaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan",  pungkas  Dandim. 

#GP | Dispenad | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS