BABINSA KORAMIL 1312-05/ESSANG BERSAMA RELAWAN DESA LAHU MELAKSANAKAN PENGECEKAN SUHU BADAN BAGI MASYARAKAT PENGGUNA JALAN - Go Parlement | Portal Berita
loading...


# Gadget # Iptek

Breaking

Jumat, 26 Juni 2020

BABINSA KORAMIL 1312-05/ESSANG BERSAMA RELAWAN DESA LAHU MELAKSANAKAN PENGECEKAN SUHU BADAN BAGI MASYARAKAT PENGGUNA JALAN


Talaud(SULUT).GP- Tim relawan Gugus Tugas Covid-19 Desa lahu kecamatan Gemeh, kab kepl Talaud melaksanakan pemeriksaan suhu badan di jalan poros perbatasan kecamatan Gemeh dan kecamatan Tampan'amma di Desa Lahu untuk pencegahan terhadap warga masyarakat pengguna jalan, Kamis (25/6).

Hal ini perlu dilakukan untuk memutus mata rantai wabah virus corona (COVID- 19) di wilayah Koramil 1312-05/Essang dimana sesuai hasil kesepakatan bersama, Tim Relawan Desa harus melaksanakan pengecekan suhu badan bagi pengguna jalan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) di wilayah kab kepl Talaud pada umumnya dan kecamatan Gemeh pada khususnya.

Diwajibkan warga masyarakat pengguna jalan, disampaikan secara santun oleh Babinsa Koramil 1312-05/Essang, Sertu Andris Porobaten, agar menggunakan *MASKER* karena sudah menjadi anjuran pemerintah pusat.

Pengukuran tekanan dan suhu badan terhadap warga masyarakat pengguna jalan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas UPTD Gemeh mendapatkan pendampingan oleh Babinsa Koramil 1312-05/Essang.

Babinsa Koramil 1312-05/Essang  memberikan pengertian kepada warga masyarakat yang melintas harus menggunakan helm dan Masker, demi kenyaman warga masyarakat juga disosialisasikan tentang warga masyarakat yang msh melaksanakan isolasi Mandiri selama 14 hari untuk tidak boleh bepergian.

"Harus berdiam diri di rumah masing-masing dengan pengawasan ketat oleh tim Gugus tugas kecamatan dan relawan Desa untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona (covid-19) dan selalu mencuci tangan dengan Handsitaiser sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas serta jaga pola hidup sehat," ujarnya.

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS