JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

TNI-POLRI Bersama Tim Satgas COVID-19 Lirung Perketat Penjagaan di Pelabuhan


Talaud(SULUT).GP-  Bertempat di Pelabuhan Kapal laut Lirung, Anggota Koramil 1312-02/Lirung bersama Anggota Polsek Lirung dan Satgas COVID 19 Kepl. Salibabu kembali melaksanakan kegiatan Pengawasan dan pemeriksaan terhadap para penumpang (red-Pelaku Perjalanan) yang turun dari kapal penumpang KM. Barcelona dengan tujuan wilayah kepl. Salibabu dan Kabaruan, Senin (11/5).

Hal ini dilakukan demi untuk menjaga agar daerah Kab. Kepl Talaud Khususnya wilayah Kepl. Salibabu supaya masyarakatnya tidak ada yang terpapar oleh Virus Covid 19, maka Pimpinan Satgas COVID 19, Khusus Kepl. Salibabu yang di Ketuai oleh Ibu Camat Lirung, Dra. Serly Sasube yang dibantu oleh PLH Danramil bersama Anggota, Kapolsek Lirung bersama anggota, Kapuskes Lirung bersama Staf serta  Petugas Syah bandar Lirung, meningkatkan dan memperketan kegiatan Pengawasan dan pemeriksaan terhadap seluruh Penumpang maupun Barang-barang yang diturunkan di pelabuhan kapal laut Lirung.

"Hal ini semesta kami lakukan untuk menjaga dan mengantisipasi agar warga masyarakat yang ada di wilayah Kepulauan Salibabu bisa terhindar dari Covid 19," ungkap Ketua Satgas Kepl. Salibabu, Ibu  Dra.Serly Sasube yang juga Camat Lirung.

Adapun tugas yang Tim Satgas COVID-19 Kepl. Salibabu laksanakan diantaranya:
- Pemeriksaan Suhu badan dengan menggunakan alat pengukur suhu.
- Penyemprotan cairan disinfektan.
- Himbauan untuk selalu menggunakan APD khususnya Masker dan selalu jaga jarak.
- Menghimbau agar tidak keluar Rumah untk keperluan yang tidak mendesak.
- Penyuluhan  tentang ciri-ciri dan dampak terkena Virus Corona dan cara penanganan/Pencegahan.

"Kami selalu siap membantu Pemerintah wilayah dalam melaksanakan tugas demi kesejahteraan orang banyak, sesuai petunjuk dan Perintah Dandim 1312/Talaud, agar kami selaku Apkowil yang ada di wilayah Kepl. Salibabu, untuk bekerja sama dan bersinergi dalam membantu pemerintah wilayah dalam usaha untuk menanggulangi/memutuskan mata rantai penularan Virus Covid 19 di Wilayah Kepl. Salibabu," ucap PLH. Danramil.

#GP | RED

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred