PIA DPR RI Bagikan Paket Sembako sebagai Wujud Kepedulian Sesama

Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani memberikan sembako kepada Pamdal DPR RI dalam acara pemberian sembako yang diadakan Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI, di Persaudaraan Istri Anggota (PIA) melakukan foto bersama usai acara pemberian sembako oleh PIA DPR RI, kepada 1711 karyawan di lingkungan DPR RI. Seperti Pramu Bhakti atau office boy, petugas kebersihan, serta Pamdal.di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (4/5/2020). Foto : Eno/Man


JAKARTA.GP- Memasuki bulan suci Ramadhan yang penuh dengan keberkahan, Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI menggelar bakti sosial (Baksos) dengan tema "Bersama Menjalin silaturahim dan Menebar Kasih". Ketua Umum PIA DPR RI Ibu Tri Hatmanti Utut Adianto mengatakan pemberian paket sembako ini sejatinya merupakan kegiatan atau program tahunan PIA DPR RI. Salah satunya sebagai wujud kepedulian PIA DPR RI terhadap sesama.

Terlebih lagi saat ini dunia, termasuk Indonesia, tengah dilanda pandemi Covid-19. Tentu tidak sedikit masyarakat yang merasakan dampak dari virus tersebut, khususnya karyawan-karyawan yang berada di lingkungan DPR RI.  Ia berharap, bantuan paket sembako tersebut bisa sedikit mengurangi beban penderitaan masyarakat yang terdampak.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Baksos Ibu Nita Jhon Kennedy Aziz menjelaskan, paket sembako kali ini merupakan sumbangan dari ibu-ibu Anggota PIA DPR RI bekerjasama dengan Perum Bulog dan BRI.

Adapun paket sembako tersebut diberikan kepada sekitar 1711 karyawan di lingkungan DPR RI. Seperti Pramu Bhakti atau office boy, petugas kebersihan atau cleaning service, serta petugas pengamanan dalam atau Pamdal.

"Acara ini akan digelar selama dua hari yakni tanggal 4-5 Mei 2020 di dua tempat, yakni di gedung DPR RI dan di Komplek Rumah Jabatan Anggota DPR RI, Kalibata, Jakarta. Namun karena saat ini kita tengah dilanda pandemi Covid-19, dan diberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) untuk menghambat penyerbarluasan virus tersebut. Maka dalam acara ini hanya mengundang beberapa perwakilan karyawan saja," ujar Nita.

Keduanya berharap semoga baksos yang digelar secara sederhana ini selain dapat mempererat tali silaturahim antar sesama, juga dapat membantu mengurangi beban penderitaan masyarakat yang terdampak Covid-19, serta besar harapan agar pandemi ini segera berakhir.

Baksos tersebut dihadiri oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, Wakil Ketua DPR RI Korinbang Rachmat Gobel, Wakil Ketua DPR RI Korkesra Muhaimin Iskandar, Anggota DPR RI Cucun Ahmad Syamsurizal, Wakil Ketua PIA DPR RI, Lita Azis Syamsuddin dan Rustini Muhaimin Iskandar, serta beberapa pengurus PIA DPR RI lainnya.


#GP | Ce | Humas DPR RI |  PIMPINAN | Ayu | ES

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS