Peran Aktif Babinsa 1312-07/Miangas di Bidang Pertanian - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Peran Aktif Babinsa 1312-07/Miangas di Bidang Pertanian

Jumat, Mei 01, 2020

Talaud(SULUT).GP- Menjadi seorang TNI adalah Cita - cita yang mulia dan tidak harus mengangkat senjata dalam menjalankan tugas yang diembannya adalah Serda Aser Papea, Babinsa 1312-07/Miangas yang selalu berperan aktif sehari - harinya dalam membantu petani binaan di Desa Miangas Kec Khusus Miangas Kab Kepl Talaud.

Demi menjaga hubungan yang sangat baik antara Babinsa 07/Miangas dengan warga binaan, Serda Aser Papea (Babinsa) selalu berperan aktif dan turun langsung ke lapangan dalam membantu para petani sehingga tahu betul apabila ada permasalahan di wilayahnya terutama menyangkut ketahanan pangan.

Demi mensukseskan program pemerintah dalam ketahanan pangan yang terus digalakan oleh Koramil 1312-07/Miangas melalui anggotanya, Serda Aser Papea dengan membantu petani kecil dalam bercocok tanam sayur dan ubi jalar serta singkong milik keluarga Talu Mambu dan menjelaskan bagaimana merawat tanaman tersebut agar tumbuh subur dan tidak mudah mati saat terserang hama, Kamis (30/4).

Kehadiran Babinsa di sambut baik oleh warga dengan mendengarkan arahan yang di sampaikan oleh Serda Aser Papea.

Kegiatan tersebut merupakan betuk pembinaan teritorial yang sudah berjalan dimana satuan bawah yang mempuyai warga binaan di wilayahnya.

Komandan  koramil 1312-07/Miangas menyampaikan, dengan keterlibatan anggota koramil 07/Miangas di bidang pertanian itu memacu masyarakat agar lebih giat lagi dalam bekerja di kebun, ujarnya.

Kegiatan tersebut adalah, wujud kepedulian Koramil 1312-07/Miangas yang selalu berperan aktif dan peka terhadap wilayah binaanya, kemanunggalan TNI dan Rakyat perlu di jaga karena Rakyat adalah ibu kandung TNI.

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS