Lebaran Daring ala Perwakilan Indonesia di Kanada - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Jumat, 29 Mei 2020

Lebaran Daring ala Perwakilan Indonesia di Kanada


Vancouver(KANADA)- Perwakilan Indonesia di Kanada yaitu KBRI Ottawa, KJRI Toronto dan KJRI Vancouver rayakan Idul Fitri 1441 H dengan penyelenggaraan “Lebaran Akbar Kanada 2020" secara daring (24/05/2020). Tidak hanya halal bi halal secara daring, para peserta juga dihibur dengan berbagai penampilan-penampilan.

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 100 WNI yang berada di Kanada. Pada kegiatan ini, KJRI Vancouver mempersembahkan penampilan wayang golek dari Dalang Guru Gamelan Sidomuni KJRI Vancouver, Sutrisna Hartana. Sutrisna membawakan dialog jenaka dua tokoh wayang Gareng dan Cepot tentang “Mudik Virtual" dan menyanyikan lagu “Lebaran Online". Selain itu, Jacinta Putri Manurung dari Kelompok Bonapsogit Vancouver tampil membawakan lagu “Ballade Pour Adeline".

Idul Fitri tahun ini merupakan Idul Fitri yang berbeda dari biasanya karena dirayakan di tengah-tengah pandemi COVID-19. Pembatasan sosial yang diterapkan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona menyebabkan Idul Fitri harus dirayakan tanpa keriuhan perkumpulan masyarakat. Meskipun begitu, Hari Raya Idul Fitri tidak pernah kehilangan maknanya.


#GP | Ce | Sumber: KJRI Vancouver | Red​

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS