Ketua TP PKK Kalteng Semangati dan Bantu Nutrisi Kepada Tenaga Medis - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua TP PKK Kalteng Semangati dan Bantu Nutrisi Kepada Tenaga Medis

Selasa, Mei 05, 2020

Palangka Raya(KALTENG).GP- Tim medis adalah garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Kalimantan Tengah, tim medis yang terdiri dari dokter dan perawat serta diperkuat oleh tim relawan itu terus mendapat perhatian pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam bentuk kesiapan peralatan medis, dana dan nutrisi.

Ketersedian nutrisi misalnya, memang sangat diperlukan supaya kesehatan tim medis tetap terpelihara dengan baik sehingga mereka tetap mampu memberikan layanan prima kepada pasien Covid-19 yang tersebar di beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayah Kalimantan Tengah.

Perhatian dan dukungan terhadap tim medis tidak hanya datang dari kalangan pemerintah semata, tapi organisasi kemasyarakatan lainnya termasuk bantuan yang bersifat pribadi juga terus berdatangan untuk mendukung tim medis dalam menangani pasien Covid-19 di Kaliamantan Tengah.

Gubernur Kalimantan Tengah dan Ketua TP PKK Provinsi Yulistra Ivo Sugianto Sabran selain memberikan dukungan moril kepada tim medis, juga menyalurkan bantuan pribadi berupa 20 dus susu dan 10 box minuman vitamin C kepada Bapelkes Provinsi Kalteng serta 50 dus susu, 20 box minuman vitamin C dan 100 botol madu kepada Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya.

Bantuan pribadi Gubernur dan Ketua TP PKK Kalteng ini diserahkan Yulistra Ivo Sugianto Sabran kepada Kepala Bapelkes Kalteng dr. Linae Victoria Aden dan Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya dr. Yayuk Indriati di Palangka Raya, Selasa (05/05/20).

Ivo Sugianto Sabran menjelaskan pendistribusian bantuan kepada tim medis tersebut akan terus dilakukan secara berkesinambungan. “Kami ingin memberikan rasa kepedulian walaupun ini hanya bagian kecil. Mudah-mudahan bisa membantu tenaga medis kita dalam bertugas dan pasien semua agar cepat sembuh”, jelas Ivo.

Ketua TP PKK Kalteng tersebut juga mengajak ibu-ibu rumah tangga di Kalteng untuk meningkatkan pola hidup sehat dan menjaga anak-anak dari potensi bahaya kesehatan yang mengancam dalam situasi cuaca yang tidak stabil di tengah pandemi virus korona. “Terus jaga pola hidup sehat dan kita pantau terus anak-anak kita dalam bermain dan didampoingi dalam proses belajar di rumah yang disertai dengan doa sehingga virus ini cepat berakhir”, katanya


#GP | Ce | Puspen Kemendagri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS