Hari Minggu, KBRI Seoul Adakan Pelayanan Setidaknya 133 WNI - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Hari Minggu, KBRI Seoul Adakan Pelayanan Setidaknya 133 WNI

Rabu, Mei 13, 2020

Seoul(KORESL).GP- KBRI Seoul berupaya memenuhi kebutuhan pelayanan publik di tengah-tengah kondisi "A new normal" akibat pandemi COVID-19. Pelayanan kekonsuleran, keimigrasian, konsultasi ketenagakerjaan dan kesehatan dilaksanakan di hari Minggu (10/05/2020) dengan tetap mematuhi kebijakan dan protokol kesehatan yang berlaku. Tak kurang dari 133 WNI mendapat pelayanan dari KBRI Seoul pada hari itu.

Untuk memastikan WNI mendapat pelayanan yang optimal dan cepat, KBRI Seoul menerapkan pendaftaran daring. Hal tersebut dilakukan agar jumlah orang yang datang terkontrol dengan waktu pelayanan yang pasti. Sehingga mengurangi resiko berkumpulnya orang banyak dalam waktu bersamaan. Berkat inovasi ini, lama waktu pelayanan jadi lebih singkat, tidak sampai sepuluh menit per orang.

“Pelayanan luar biasa sangat kilat. Gak sampai 10 menit pasport dah diperpanjang. Mantab buat KBRI Seoul" ujar Sanji Yori melalui akun media sosial KBRI Seoul. Berkat layanan di hari Minggu ini, para WNI yang mayoritas merupakan PMI, lebih leluasa untuk pergi ke KBRI tanpa perlu mengajukan cuti.

Selama ini pelayanan di hari kerja dilaksanakan dengan pengaturan jumlah pengunjung demi memastikan keselamatan, keamanan dan kenyamanan bersama. KBRI Seoul memahami pengaturan jumlah tersebut perlu diikuti dengan pelayanan di hari libur agar bisa menjangkau WNI lebih banyak lagi. KBRI Seoul akan terus memantau kebutuhan pelayanan publik bagi para WNI agar bisa tetap aktif dengan lebih sehat dan aman saat beraktivitas ditengah pandemi COVID-19.



#GP | Ce | Sumber: KBRI Seoul | Red


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS