BABINSA SEREH BANTU PEMERINTAH DESA MENYALURKAN BANTUAN BIBIT - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

BABINSA SEREH BANTU PEMERINTAH DESA MENYALURKAN BANTUAN BIBIT

Senin, Mei 11, 2020

Talaud(SULUT).GP- Berlokasi di Posko Satgas Covid-19 Desa Sereh, Babinsa Desa Sereh Kec. Lirung, Sertu Alton Gumolung bersama-sama dengan Pemerintah Desa Sereh dan Anggota Satgas Covid-19 Desa Sereh melaksanakan  pendampingan dan  pengawasan serta menyalurkan Bantuan yang berupa Bibit Tanaman Cepat Panen kepada Masyarakat Desa Sereh dalam mengantisipasi terjadinya Krisis Pangan di Wilayah, Minggu (10/5)..

Kegiatan ini dihadiri oleh Kades Sereh, Ichan Sinundeng, Babinsa Sertu Alton Gumolung, Babinkantibmas Bribka Elan Lesi serta Perangkat Desa Sereh.

Penyaluran Bantuan bibit Tanaman ini dilaksanakan sesuai dengan petunjuk dan arahan Pemerintah Kab. Kepl Talaud dan disalurkan kepada masyarakat/para Petani yang telah siap dan akan melaksanakan Penanaman Bibit tanaman di Lahan Pertanian yang telah dipersiapakan oleh masing-masing Petani.

Diharapkan dengan adanya Bantuan Bibit tanaman ini, dapat membantu meringankan Beban para Petani/Masyarakat yang tidak memiliki bibit tanaman Cepat Panen, sehingga para petani akan segera menanam tanaman yang dibagikan tersebut di lahan pertanian yang telah disiapkan oleh masing-masing Petani.

"Pemerintah Desa (Kades) menghimbau masyarakat untuk selalu mensyukuri segala sesuatu yang diberikan oleh pemerintah, jangan kita lihat besar/kecilnya bantuan tersebut tapi mari kita syukuri atas besarnya perhatian Pemerintah kepada Kita Masyarakat sehingga pemerintah masih berusaha untuk memberikan Bantuan berupa Bibit tanaman kepada Kita  para petani dan ini harus kita syukuri," kata Kades Sereh, Ibu Hely Porobaten.

Sudah menjadi Tugas dan tanggung jawab Apter (Babinsa) Untuk membantu pemerintah wilayah  dalam mendampingi dan mengawasi serta membantu jalannya kegiatan penyaluran Bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang ada di wilayah.

"Dengan mengantisipasi penularan Wabah Virus Covid 19 di wilayah Kab. KeplTalaud, pemerintah telah memberikan kebijakan berupa pemberian Bantuan Bibit Tanaman kepada para Petani/masyarakat yang dianggap pantas dan perlu untuk menerimanya sehingga Peran aktif BABINSA sangat diharapkan dalam menjaga, mengawasi serta melancarkan usaha Pemerintah dalam menyalurkan Bantuan Kepada Masyarakat/petani agar Bantuan ini benar-benar dapat tersalurkan kepada masyarakat/petani yang sangat membutuhkannya dan sesuai yang diharapkan oleh Pemerintah," ucap PLH. Danramil 1312-02/Lirung.

Adapun Bantuan Bibit yang di berikan berupa Bibit Sayur  Kangkung, Tomat dan Rica/cabai.

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS