BABINSA BANTU WARGA OLAH LAHAN PERTANIAN - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

BABINSA BANTU WARGA OLAH LAHAN PERTANIAN

Jumat, Mei 22, 2020

Talaud(SULUT).GP- Berlokasi di Beberapa Desa dan Kecamatan yang ada di Wilayah Koramil 1312-02/Lirung, BABINSA bersama Warga Masyarakat/Petani secara sukarela dan penuh semangat melaksanakan kegiatan penyiapan dan Pembersihan Lahan pertanian sebagai Upaya Dalam rangka mengantisipasi apabila terjadinya KRISIS PANGAN di wilayah, Kamis (21/5).

Upaya Ketahanan pangan yang dilaksanakan di berbagai wilayah yang ada di Koramil 1312-02/Lirung dilaksanakan sebagai suatu upaya dari Pemerintah, melalui Aparat Teritorial (Koramil 1312-02/Lirung) yang bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan/Desa dan Masyaraakt adalah  sebagai suatu langkah yang diambil oleh TNI (ref-Koramil 1312-02/Lirung) dalam mengantisipasi bila terjadinya KRISIS PANGAN di wilayah akibat dampak dari Wabah Covid-19.

Melalui para BABINSA yang telah tersebar di berbagai desa/wilayah, Rencana dan upaya ini telah dilaksanakan melalui Rapat Koordinasi  bersama Pemerintah Desa dan Masyarakat yang telah dilaksanakan.

Berbagai Saran dan Usul telah diterima dalam rangka Mengantisipasi terjadinya Krisis Pangan yang diakibatkan oleh dampak dari Wabah Covid-19, sehingga Koramil 1312-02/Lirung, melalui Para Babinsa yang ada di wilayah telah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa agar  segera melaksanakan apa yang diperintahkan dan dianjurkan oleh Pemerintah.

Adapun Lahan yang disiapkan merupakan lahan milik Masyarakat dan ditanami dengan Tanaman yang memiliki masa panen relatif cepat seperti: Singkong, Ubi Jalar, Ubi Talas dan Jagung.

Sesuai Perintah Dandim 1312/Talaud, kepada  Seluruh jajaran Koramil di bawah naungan Kodim 1312/Talaud, maka PLH.Danramil 1312-02/Lirung telah memerintahkan kepada seluruh BABINSA yang ada di wilayah Koramil 1312-02/Lirung agar segera berkoordinasi dengan semua Pemerintah dan masyarakat  yang ada di desa masing-masing untuk segera membantu masyarakat/petani dalam membuka dan menyiapkan lahan untuk dpat dijadikan lahan yang siap ditanami.

"Saat ini di Berbagai Wilayah/Desa yang ada di Wilayah Koramil 1312-02/Lirung telah melaksanakan apa yang diperintahkan oleh Pemerintah ini," ujar Plh.Danramil 1312-02/Lirung.

Ungkapan rasa Terima kasih dari para petani/masyarakat  yang ada di wilayah Koramil 1312-02/Lirung telah disampaikan diberbagai kesempatan oleh para Kades atas upaya yang dilaksankaan oleh Koramil 1312-02/Lirung, lewat para Babinsa yang ada di wilayah dengan harapan semoga kegiatan ini akan berjalan dgan baik dan lancar  dan berhasil.

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS