Legislator Gelar Baksos Bagi Sembako Bantu Penuhi Kebutuhan Dasar Masyarakat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Legislator Gelar Baksos Bagi Sembako Bantu Penuhi Kebutuhan Dasar Masyarakat

Senin, April 27, 2020
Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Demokrat Bramantyo Suwondo M. Foto : Andri/Man

Magelang(JATENG).GP- Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Demokrat Bramantyo Suwondo M menggelar kegiatan Bakti Sosial Pembagian Sembako dengan mendistribusikan 1.000 paket sembako untuk membantu masyarakat di Kota Magelang, Kabupaten Magelang, dan Kabupaten Purworejo pada tanggal 25-26 April 2020.

Paket bantuan sembako tersebut didistribusikan kepada warga yang terkena dampak langsung Covid-19, yang terdiri dari pendatang yang sedang dikarantina oleh desa setempat, warga yang melakukan karantina mandiri, keluarga yang kepala keluarga atau tulang punggung keluarganya termasuk ODP, PDP, atau meninggal dunia akibat Covid-19, serta warga miskin yang layak mendapatkan bantuan.

“Seribu paket sembako tersebut masing-masing terdiri atas beras, mie instan, teh celup, gula pasir, minyak goreng, kopi, telur ayam, dan sarden. Diharapkan paket sembako ini dapat membantu pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat di tengah melemahnya situasi ekonomi akibat pandemi Covid-19,” ucap Bram dalam keterangan persnya, Senin (27/4/2020).

Ia menilai, pemberian bantuan langsung ini sangat diperlukan mengingat besarnya dampak Covid-19 bagi perekonomian masyarakat. Dikatakannya, berdasarkan data dari Kementerian Ketenagakerjaan (22/04) menunjukkan secara nasional, dua juta lebih pekerja terpaksa kehilangan mata pencaharian akibat dirumahkan atau terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat wabah Covid-19 . Di Jawa Tengah sendiri jumlahnya mencapai lebih dari 150 ribu orang.

Selain itu, sambungnya, data hasil survei Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Perhubungan memperkirakan bahwa Jawa Tengah akan menjadi daerah tujuan pemudik terbesar. Jumlah warga yang pulang kampung ke Jawa Tengah selama satu bulan terakhir diketahui telah mencapai 650 ribu orang .

“Sebagaimana yang kita ketahui, dampak dari COVID-19 ini telah membuat banyak masyarakat kita mengalami penurunan penghasilan hingga kehilangan pekerjaan. Hal ini pastinya berdampak pada kemampuan masyarakat kita untuk membeli kebutuhan dasar. Ditambah lagi, situasi Covid-19 ini belum dapat dipastikan kapan akan berakhir. Oleh karena itu, kami harap pembagian sembako ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasarnya sehingga bisa tetap menjamin kesehatan dan keselamatan di rumah,” ujarnya.


#GP | Ce | DPR | Dep | Es

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS