JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Koramil 08/Melonguane Bersama Polsek/Melonguane Ambil Langkah Pencegahan menularnya Virus Korona Covid-19 terhadap Warga Masayarakat


Talaud(SULUT).GP- Penyemprotan disinfektan dilaksanakan oleh Koramil 1312-08/Melonguane  bersama Polsek/Melonguane, didampingi Tim Medis Puskesmas Kecamatan Melonguane Timur dipimpin Kepala Puskesmas, Ibu Yolce Gahiwu, Amd di desa Tule Kecamatan Melonguane Timur Kabupaten Kepulauan Talaud, Rabu (1/4).

Ibu Yolce Gahiwu, Amd, Kepala Puskesmas (Kapus) Kecamatan Melonguane Timur menjelaskan, tentang penyemprotan disinfektan adalah Langka untuk mencegah/mematikan Virus yang ada di lantai, meja, peralatan medis, atau permukaan benda yang sering disentuh. Cairan disinfektan ampuh menghilangkan mikroorganisme yang menempel pada benda-benda mati.

Sementara itu, penularan virus corona ke manusia tidak hanya terjadi dari virus yang ada pada benda mati, tetapi juga antara manusia oleh karena itu dianjurkan kepada setiap warga marsyarakat hindari interaksi sosial, hindari tempat perkumpulan orang banyak, lakukan kebiasaan Cuci tangan, lakukan pola hidup bersih dan sehat, rajin minum air hangat setiap Pagi serta jangan lupa baju sebelum dipakai agar distrika terlehih dahulu agar Virus Corona mati karena adanya panas strika (tambah ibu Yolce Gahiwu).

Kapolsek/Melonguane, Ipda Dedy Matahari, S.H. menyampaikan bahwa, langka yang kami lakukan bersama Satuan Koramil 1312-08/Melonguane saat ini adalah wujud suatu kepedulian Terhadap pencegahan Virus Corona Covid-19 ini tdk tertular baik kepada diri kita sendiri, keluarga kita dan terhadap warga Masyarakat secara umum baik yang tinggal di kota maupun yang tinggal di desa seperti desa Tule Kecamatan Melonguane Timur ini.

Kapolsek juga menambahkan bahwa, selain kegiatan pencegahan Virus Corona Covid-19 kami bersama Danramil 1312-08/Melonguane, Lettu Inf Rudolf J. Maariwuth didampingi juga oleh ibu Kapus Kec. Melonguane Timur memberi Bantuan secarara iklas terhadap warga masyarakat di desa Tule yang kemampuan ekonominya relatif lemah dan perlu kita beri Bantuan dari sebagian hasil kerja kita.

Danramil 08/Melonguane, Lettu Inf Rudolf J. Maariwuth juga mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Koramil dan Polsek ini adalah suatu bentuk hasil koordinasi yang baik antara kedua unsur pimpinan yaitu Danramil dan Kapolsek di wilayah Kecamatan Melonguane dan Kecamatan Melonguane Timur dalam rangka mengatasi Kesulitan warga Masyarakat di wilayah Kamtibmas dan Wilayah Teritorial Koramil 1312-08/Melonguane, ungkap Danramil.

Keluarga Sumendap, warga Masayarakat desa Tule yang menerima Bantuan sangat berterimakasih atas Bantuan yg diberikan. "Kami tidak dapat membalas budi baik ini dari Bapak-bapak, kami keluarga menyerahkan kepada Tuhan yang maha  kuasa dapat membalas semua kebaikan ini dari Bapak-bapak dan ibu yang sudah datang berkunjung digubuk rumah kami ini," ungkap Keluarga Semendap.

#GP | RED

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred