Eka wahyu kembali sambangi para pejuang kemanusiaan digarda terdepan antisipasi penyebaran Covid-19


Sawahlunto(SUMBAR).GP- Eka Wahyu SE, Ketua DPRD Kota Sawahlunto pada Selasa siang (31/3) mengunjungi para pejuang kemanusiaan sebagai  garda terdepan antisipasi Virus Corona (Covid-19) di Sawahlunto.

Kita ketahui, terhitung sejak Senin kemaren (30/3) Sawahlunto memberlakukan kebijakan pembatasan selektif kepada para pendatang. Artinya,  kita akan lebih serius lagi dalam meng-antisipasi penyebaran Virus Corona.

Bersamaan dengan itu, Ketua DPRD Sawahlunto bersama unsur pimpinan dan para anggota telah bersepakat untuk menggeser anggaran perjalanan dinas DPRD Sawahlunto sebesar Rp 1 miliar, guna mengatasi dampak Virus Corona (Covid-19).

Sementara itu untuk antisipasinya,  mereka yang berjaga dan bertugas sebagai petugas medis,  merupakan garda terdepan dalam antisipasi penyebaran Virus Corona. Karenanya,  kepada para pejuang ini sudah sepantasnya diberikan perhatian lebih mengingat resiko kerja yang mereka hadapi.

Untuk itulah, Eka Wahyu menyambangi mereka para petugas medis Puskesmas di HC Sungai Durian dan HC Silungkang serta para petugas jaga yang bekerja secara tim, pada Pos pengawasan masuk Sawahlunto di simpang SMP 6 Muarokalaban Kec Silungkang.

"Dengan kedatangan Ketua DPRD kesini, menambah dukungan moril bagi kami, yang bekerja 24 jam secara bergilir," ujar salah seorang petugas Dishub di Posko tersebut.

Pada setiap tempat yang dikunjungi, Eka Wahyu menyampaikan bantuan pribadinya berupa bingkisan multivitamin, jamsuit untuk para petugas,"terima kasih buk eka, sudah datang kesini. Menjadi penambah semangat bagi kami dalam bertugas," ujar Novlan  salah seorang petugas di Puskesmas Silungkang menuturkan.

Kemudian dilanjutkannya, "jujur kami sangat  kagum dengan ibuk, karena bersahaja. Semoga ibuk tetap diberi kesehatan," pungkasnya mengakhiri.

#GP | Rep | Fid

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS