Dua pertiga pasien COVID-19 membaik setelah obat Gilead: NEJM - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dua pertiga pasien COVID-19 membaik setelah obat Gilead: NEJM

Minggu, April 12, 2020
Keterangan Foto: Kantor Gilead Sciences Inc. ditampilkan di Foster City, California, AS 1 Mei 2018. REUTERS / Stephen Lam / File Foto


New York(AS).GP- Lebih dari dua pertiga pasien COVID-19 yang sakit parah melihat kondisinya membaik setelah pengobatan dengan remdesivir, obat percobaan yang dikembangkan oleh Gilead Sciences Inc. (GILD.O), menurut data baru berdasarkan pengamatan pasien.

Analisis, yang diterbitkan pada hari Jumat oleh New England Journal of Medicine, tidak merinci perawatan lain apa yang diberikan kepada 61 pasien yang dirawat di rumah sakit dan data pada delapan dari mereka tidak dimasukkan - dalam satu kasus karena kesalahan dosis.

Penulis makalah menyebut temuan itu "penuh harapan," tetapi memperingatkan bahwa sulit untuk menafsirkan hasil karena mereka tidak termasuk perbandingan dengan kelompok kontrol, seperti halnya dalam uji klinis acak. Selain itu, jumlah pasien kecil, rincian yang diungkapkan terbatas, dan waktu tindak lanjut relatif singkat.

Saat ini tidak ada perawatan yang disetujui atau vaksin pencegahan untuk COVID-19, penyakit pernapasan yang disebabkan oleh coronavirus baru yang telah menewaskan lebih dari 100.000 orang di seluruh dunia.

Gilead bulan lalu dengan tajam membatasi program penggunaan welas asih untuk remdesivir dan sedang melakukan uji klinis sendiri terhadap obat antivirus, dengan hasil yang diharapkan dalam beberapa minggu mendatang. Para peneliti di China serta Institut Kesehatan Nasional AS juga menguji obat ini pada pasien COVID-19.

Analisis baru mencakup pasien di Amerika Serikat, Eropa, Kanada, dan Jepang yang menerima kursus 10 hari remdesivir intravena.

Sebelum perawatan, 30 pasien menggunakan ventilator mekanik, dan empat pasien menggunakan mesin yang memompa darah dari tubuh pasien melalui oxygenator buatan. Setelah rata-rata tindak lanjut 18 hari, 36 pasien, atau 68%, mengalami peningkatan dalam kelas dukungan oksigen, termasuk lebih dari setengah dari 30 pasien yang menerima ventilasi mekanis yang memiliki tabung pernapasan mereka dilepas. Sebanyak 25 pasien, atau 47%, dipulangkan dari rumah sakit. Tujuh pasien, 13% dari total, meninggal.

Dua belas pasien, 23%, memiliki efek samping yang serius termasuk sindrom multi fungsi organ, syok septik dan cedera ginjal akut.

"Kami menantikan hasil uji klinis terkontrol untuk berpotensi memvalidasi temuan ini," tulis Dr Jonathan Grein, penulis utama makalah dan direktur epidemiologi rumah sakit di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles.


# GP | Ce | Reuters

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS