Satgas Anti Covid-19 Legislator Demokrat DPR RI Semprotkan Disinfektan Keliling Ponorogo - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Satgas Anti Covid-19 Legislator Demokrat DPR RI Semprotkan Disinfektan Keliling Ponorogo

Minggu, Maret 29, 2020

Ponorogo(JATIM).GP- Langkah nyata pencegahan Covid-19 dilakukan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau Ibas dengan membentuk Satgas Anti Covid-19 Tim EBY. Satgas tersebut menyasar fasilitas umum serta Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kabupaten Ponorogo, Jatim dalam melakukan penyemprotan disinfektan.

Hal itu tampak saat Satgas Anti Covid-19 Tim EBY Tim EBY melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar Aloon-Aloon Kota Ponorogo serta Ponpes Hudatul Muna, Kelurahan Brotonegaran, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jumat (27/3/2020).

Saat dimintai keterangan, Masrul Hariyanto salah satu anggota Satgas Anti Covid-19 Tim EBY mengaku pihaknya mengaku melakukan penyemprotan di semua fasilitas umum Paseban dan Aloon-Aloon Kota Ponorogo maupun areal kompleks Ponpes Hudatul Muna. "Kami sisir semua areal Paseban Aloo-Aloon Kota Ponorogo dan Ponpes Hudatul Muna dengan menyemprotkan disinfektan," ujar Masrul didampingi Agus dan Didik anggota Satgas Anti Covid-19 Tim EBY yang lain.

Dia berharap melalui penyemprotan disinfektan oleh Satgas Anti Covid-19 Tim EBY ini bisa mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Ponorogo. "Mudah-mudahn Covid-19 tidak masuk ke Kabupaten Ponorogo," harapnya.

Fitri salah satu santriwati Ponpes Putri Hudatul Muna mengucapkan terimakasih atas penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Satgas Anti Covid-19 Tim EBY. "Matur suwun Mas Ibas dan Satgas Anti Covid-19 Tim EBY yang peduli terhadap Ponpes Hudatul Muna melalui penyemprotan disinfektan ini," ungkap Fitri.

Satgas Anti Covid-19 hari ini juga menyisir Masjid Jenes Brotonegaran, SMP Ma'arif 2 Ponorogo, Mushola Pondok Al-Amin, Pondok Pesantren Putri Al-Amin Jenes Brotonegaran, Mushola Pondok Al Aqsho Jenes Brotonegaran serta TK RA Muslimat 02 Brotonegaran Ponorogo dan Paseban Alon-Aloon Kota Ponorogo.

Ditemui terpisah, Kordinator Satgas Anti Covid-19 Tim EBY, David Christian mengatakan sebagai wakil masyarakat di DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau disapa Ibas saat ini terus memantau perkembangan di dapil soal wabah Corona dan DBD.

David Christian mengungkapkan saat ini EBY merasa prihatin dengan wabah yang sudah terdeteksi di Dapil dan berikhtiar untuk peduli secara konkret membantu masyarakat bersama-sama mencegah penyebaran wabah Corona di Dapil Jatim VII. "EBY mendorong pemerintah pusat, daerah dan seluruh perangkat pemda untuk bersinergis dalam upaya preventif, sosialisasi dan edukasi, sampai upaya penanggulangan secara komprehensif," papar David Christian, Kamis (26/3/2020).

Tak lupa dia menyampaikan bahwa EBY mendukung dan mengapresiasi para dokter, tenaga medis dan seluruh relawan yang memiliki kepedulian terhadap dampak Virus Corona sebagai garda terdepan yang berhadapan langsung dengan virus Corona. "EBY mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama berdoa, tidak perluh panik, serta mengikuti seluruh protokol dan aturan pemerintah, termasuk mengikuti seluruh anjuran social distance dan menunda kegiatan-kegiatan yang bersifat massal dalam penangggulangan penyebaran virus Corona," paparnya.

Dia menambahkan bahwa EBY juga mengajak masyarakat untuk hidup sehat, menjaga asupan gizi harian agar memperkuat daya tahan tubuh, rajin mencuci tangan dan berolahraga. "Harapan dan doa EBY, wabah Corona yang telah berdampak buruk pada segala aspek kehidupan masyarakat bisa segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas kembali secara normal," pungkasnya. 


#GP | Tim EBY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS