JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Kepala MAN 2 Sijunjung : Jemput calon siswa ke kampus SMP dan MTs Kabupaten Sijunjung.




Sijunjung(SUMBAR).GP - Berbeda pimpinan berbeda pula kiat yang dilakukan dalam penjaringan calon penerimaan peserta didik baru(PPDB) seperti yang dilakukan Kepala MAN 2 Sijunjung dengan 10 timnya, mengunjungi 28 SMP dan MTs Kabupaten Sijunjung mensosialisasikan PPDB tahun pelajaran 2020/2021.

Sebelum keluar instruksi Bupati  pemindahan belajar ke rumah, tugas sosialisasi PPDB itu telah selesai dilaksanakan ungkap Kepala MAN 2 Sijunjung, Wan Eka Putra,S.Pdi, M.M.Pd kepada www.goparlement.com di Muaro, Kamis.

Menurut Wan Eka Putra, putra Padang Sibusuk itu, MAN 2 Sijunjung yang berkampus di Padang Sibusuk, kini berupaya  mewujudkan madrasah yang berbasis ketrampilan.

Ketrampilan yang difokuskan di madrasah 2 Sijunjung ini, Khotah Jumat dan tahifiz Al-Qur'an, Pramuka dan LDK , Las listrik dan Computer, Vokal dan musik, Drum band dan bola voli serta tenis meja.

"Jadi kita salurkan semua hobi dan bakat siswa, sehingga bila mereka  tamat MAN 2 Sijunjung, tidak akan menambah jumlah antrian pengangguran," ungkap Wan Eka Putra yang baru memasuki tahun kedua memimpin madrasah ini.

"Alhamdulillah, kegiatan sosialisasi langsung ke sekolah dan madrasah tingkat pertama itu, sangat efektif sekali, sehingga diatas kertas telah dapat perkiraan jumlah siswa baru," ujarnya tanpa menyebut jumlah pastinya.

Dikatakannya, MAN 2 Sijunjung dengan jumlah tenaga pendidik 23 orang termasuk Kepala dan dua wakil kepala, ditambah 6 orang Kepala dan staf Tata usaha serta seorang pegawai pustaka  banyak menyediakan pasilitas reward  bagi siswa dan siswi yang bersekolah disini.

Pasilitas dan reward bagi siswa/siswi berprestasi sebagai Hafiz 1(satu) Juz Alquran dibebaskan 3 bulan Sumbangan Penyelenggaraan Pendidik (SPP) bagi yang hafiz 3 Juz dibebaskan SPP dan Insidentil 1 tahun.

Berikutnya yang jadi juar I di kelas, dibebaskan 6 bulan SPP, bagi juara II dan III dibebaskan 3 bulan SPP, sedangkan hafiz 5 Juz keatasnya dibebaskan dari uang  pendidikan selama belajar disini, ini dibuktikan dengan Test dan melihat nilai rapor siswa tersebut.

Selain itu, juga disediakan asrama putra dan putri dan dilengkapi dengan program hafidz Alquran.Terakhir bebas dasar baju batik semua yang sekolah di MAN 2 Sijunjung ini.

"MAN 2 Sijunjung yang punya visi " Terwujudnya warga madrasah yang berkualitas dan berakhlak mulia" bukan sunyi sepi dengan prestasi," jelas Wan Eka Putra.

Prestasi yang diraih selama 2019 dan 2020 adalah, finalis duta genre Kabupaten Sijunjung, Juara pertama lomba penyuluhan BPOM tingkat SLTA Kabupaten Sijunjung, juara I putra  dan II putri voli peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama (Kemenag) Kapuaten Sijunjung.

Berikutnya, juara pertama dalam Kompetisi Sain Madrasah (KSM) Kimia tingkat Kabupaten Sijunjung, Juara Pertama Tahfiz putri Sijunjung dalam HAB Kemenag Sijunjung tahun 2020 dan Juara Pertama khotbah Jumat Kabupaten Sijunjung juga dalam HAB Kemenag 2020.

Begitu juga di MAN 2 Sijunjung ada fasilitas bea siswa seperti bea siswa prestasi, Program Indonesi Pintar (PIP) bagi siswa kurang mampu, bantua transpotr, bantuan BAZNAS Kabupaten Sijunjung dan Propinsi Sumatera Barat.

#GP | Herman

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred