JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Babinsa Koramil 08/Melonguane Bantu Pengamanan Pelaksanaan Ujian di Sekolah


Talaud(SULUT).GP- Babinsa Koramil 08/Melonguane, Serma Raimond Lahope dan Serda Sarlis Pontoh sebagai Aparat Teritorial berperan aktif dalam pengawasan dan pengamanan berlangsungnya pelaksanaan ujian di sekolah SMK Neg 1 Melonguane dan SMP Neg 1 Melonguane Timur di wilayah Koramil 1312-08/Melonguane, Senin (16/3).

Hal ini menunjukkan bahwa, aparat Babinsa sangat peduli terhadap pembinaan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan memiliki kemampuan dan disiplin sejak di bangku sekolah.

Kegiatan pengawasan dan pengamanan oleh aparat Babinsa bekerja sama dengan Kepala sekolah dan tenaga pendidik (guru) disetiap sekolah pada saat para anak didik melaksanakan ujian, bertujuan untuk membangun SDM para anak didik dalam mengerjakan persoalan materi pelajaran yang diujikan, mereka dituntut untuk mengerjakan secara perorangan sesuai kemampuan materi pelajaran yang sudah dipelajari dan disajikan oleh para guru sebelumnya, juga menjaga dalam pelaksanaan ujian agar tidak terjadi pelanggaran dalam aturan dan tatatertib saat pelaksanaan ujian berlangsung, ungkap Kepsek, Ibu Evianti Mamuli.

Sementara Babinsa Serda Sarlis Pontoh mengatakan bahwa, kegiatan pengawasan dan pengamanan oleh kami Aparat Babinsa di wilayah pada saat ujian bagi anak-anak Siswa-Siswi di sekolah sudah menjadi tugas kami sebagai wujud kepedulian terhadap generasi penerus bangsa yang memiliki Ilmu pengetahuan secara profesional dan berdisiplin juga merupakan implementasi bahwa TNI melalui para Babinsa adalah sahabat para Siswa-Siswi yang terpelajar dan disiplin.

Selesai pelaksanaan ujian, Babinsa Serma Raimond Lahope menghimbau kepada Siswa-Siswi tentang penularan CORONAVIRUS (Covid)-19 yang saat ini sedang marak dibicarakan diberbagai elemen Warga Masyarakat. "Kami himbau kita lakukan pencegahan agar jangan kita terkena Virus tsb dan menjadi korbanya, mari ikuti petunjuk dari Pemerintah baik pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Salah satu Contoh pencegahan penularan virus tsb adalah dihindari Kontak langsung seperti bersalaman, Kumpul dengan orang yg jumlahnya banyak dan bepergian wajib pakai Masker," himbau Babinsa.

#GP | RED

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred