Cegah DBD, Babinsa Dan Warga Desa Alo Bersihkan Drainase Tersumbat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Cegah DBD, Babinsa Dan Warga Desa Alo Bersihkan Drainase Tersumbat

Sabtu, Februari 22, 2020

Talaud(SULUT).GP- Musim hujan yang terus menerus di Kabupaten Kepulauan Talaud, membuat warga waspada, pasalnya pada musim penghujan seperti saat ini, sangat gampang terjadi penyeberan penyakit demam berdarah.

Hal ini membuat Pemerintah dan warga desa Alo, Kecamatan Rainis bekerja sama dengan Babinsa Koramil 1312-04/Rainis, Koptu Jakson Larenggam menggelar kerja bakti pembersihan saluran Drainase yang ada di lokasi perkampungan air, Jum'at (21/2).

Dalam mengantisipasi musim penghujan yang terus terjadi saat ini yang bisa mengundang terjadinya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), karena dipengaruhi oleh tersumbatnya saluran air atau drainase oleh sampah pada musim panas yang lalu, untuk itu Babinsa dan masyarakat di desa Alo menggelar kerja bakti pembersihan Drainase atau saluran air ini, serta sebagai himbauan kepada masyarakat agar tetap mencintai lingkungan sekitar dengan cara tetap membuang sampah pada tempatnya dan selalu menjaga lingkungan agar bersih dan sehat karena sehat itu mahal.

Kepala desa Alo, Josua Larengka dan sejumlah warga yg ikut kerja  bakti menyampaikan terimakasih kepada Babinsa atas kerja samanya dalam kegiatan kerja bakti ini. "Harapan warga agar Babinsa tetap  membantu dan tetap peduli terhadap warganya," ujarnya.

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS